Bertarung di Pilgub NTT, Simon Petrus Kamlasi-Andrianus Garu Terima Rekomendasi Partai NasDem

oleh -171 Dilihat

Suara-ntt.com, Jakarta-Bakal calon (balon) Gubernur NTT dan Wakil Gubernur, Simon Petrus Kamlasi-Adrianus Garu, menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya hadir dan menyerahkan secara langsung rekomendasi ini didampingi Ketua Teritori Pemenangan Pemilu Wilayah DPP Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua DPW NasDem Provinsi NTT, Edistasius Endi dan sejumlah pengurus teras lainnya di NasDem Tower Jakarta pada Selasa (9/7/2024) petang.

Informasi yang diperoleh media menyebutkan, dalam rekomendasi bernomor 249-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 tanggal 9 Juli 2024 berperihal rekomendasi yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi NTT ini menyebutkan bahwa berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai NasDem dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2024, dengan ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyampaikan beberapa hal.

Diantaranya DPP Partai NasDem telah menyetujui Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu dengan tagline Paket Siaga sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2024.

Masih dalam rekomendasi tersebut ditegaskan, DPP Partai Nasdem memerintahkan Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Timur untuk bersama-sama dengan calon diatas tersebut melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan agar bisa mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Nusa Tenggara Timur dan melakukan konsolidasi internal.

“Hari ini (Selasa, 9 Juli 2024, red) DPP Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada paket SIAGA. Ini khusus, dan kita serahkan Pilkada Gubernur NTT kepada kakak Simon Petrus Kamlasi yang berpasangan dengan kakak Adrianus Garu. Dengan memohon restu Tuhan dan seluruh masyarakat NTT semoga Pilkada Gubernur NTT 2024 bisa kita menangkan,”demikian kata Willy Aditya yang juga anggota DPR RI Fraksi NasDem ini dalam pengantarnya saat menyerahkan rekomendasi, diiringi sahutan kata Amin dari yang hadir.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Edistasius Endi kepada wartawan menjelaskan DPP Partai NasDem hari ini memberikan rekomendasi kepada paket SIAGA, Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu ini menunjukkan bhwa Nasdem sangat serius dan sangat peduli pada rakyat NTT. Itulah yang melandasi bahwa DPP Nasdem memberikan rekomendasi kepada paket SIAGA

Point kedua menurut Bupati Manggarai Barat ini, rekomendasi yang diberikan Nasdem kepada paket SIAGA ini bukan berupa surat cinta. “Ini adalah amanah, bagaimana membangun yang namanya kesolidan, konsolidasi supaya menang,”tegasnya. ***