Baru Dua Parpol di NTT Gelar Kampanye Rapat Umum

oleh -13 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Sesuai jadwal dan tahapan pemilu, kampanye rapat umum dilaksanakan sejak tanggal 21 Januari 2024 lalu. Namun di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) sendiri baru digelar pada tanggal 31 Januari 2024.

Ketua Bawaslu Kota Kupang, Yunior
A. Nange mengatakan, berdasarkan data yang ada sejauh ini, baru dua partai politik (parpol) di Kota Kota yang melakukan rapat umum. Kedua parpol itu antara lain: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Kedua parpol itu menggelar kampanya rapat umum di dua lokasi berbeda di hari yang sama yakni dan PSI di Lapangan Sitarda Lasiana Kota Kupang dan partai Golkar di alun-alun.

“Kegiatan PSI dilaksanakan pada pagi hari sementara partai Golkar pada sore hari. Di hari pertama digunakan sebagai kegiatan kampanye rapat umum,”kata Yunior kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor Bawaslu Kota Kupang pada Kamis, 1 Pebruari 2024.

Dijelaskan, secara umum Bawaslu Kota Kupang mengawasi sejumlah metode kampanye antara lain: pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, pertemuan terbuka, pemasangan APK, penyebaran bahan kampanye dan juga ada kampanye bentuk lainnya di Kota Kupang.

Dikatakan, dari data Bawaslu yang diawasi sampai dengan tanggal 20 Januari 2024 sehari sebelum digelar kampanye rapat umum yakni dua kali rapat terbatas, 152 kali pertemuan tatap muka, dan ada sembilan kali kegiatan lainnya seperti kegiatan lomba, bazar, bhakti sosial dan lain sebagainya. (Hiro Tuames)