Bank NTT Serahkan Tabungan SimPel dan Bantuan Stunting bagi Masyarakat Kabupaten Kupang

oleh -102 Dilihat

Suara-ntt.com, Oelamasi-Manajemen Bank NTT menyerahkan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Oelamasi dan bantuan stunting bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

Penyerahan tabungan dan bantuan stunting itu dilakukan pada acara peresmian SMK Negeri 1 Oelamasi oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pada Jumat, 21 Januari 2022.

Selain peresmian gedung sekolah juga dilakukan penyerahan Kredit Mikro Merdeka kepada masyarakat pelaku UMKM.

Gubernur VBL mengatakan,  dalam proses pembangunan di daerah dibutuhkan kerja keras, fokus, dan pemerintah juga turut serta dalam membangun rakyat.

“Kita harus banting tulang, fokus yang luar biasa, dan pemerintah juga harus terjun bebas,”kata Gubernur Viktor ketika meresmikan gedung SMK Negeri 1 Oelamasi Kabupaten Kupang.

Dikatakan, SMK harus bisa menjadi sekolah yang mandiri dan siap kerja setelah menyelesaikan pendidikannya.

Kemudian Gubenur NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan dan membuka kegiatan
Pencanangan Penanaman Jagung Program TJPS periode Oktober -Maret Tahun 2021/2022 seluas 675 hektar di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang.

Usai kunker di Kabupaten Kupang, Gubenur NTT beserta rombongan menuju Kabupaten TTS dan didampingi Wakil Bupati TTS, Army Konay menuju ke Desa Ajobaki, Kecamatan Mollo Utara. 

Agenda kegiatan yang dilakukan dalam rangka penyerahan secara simbolis Kredit Mikro Merdeka dari Bank NTT.

Penyerahan kredit ini dalam upaya Pemerintah Provinsi NTT membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT menjadi lebih baik dan terbebas dari belenggu rentenir serta memudahkan para pelaku ekonomi dalam  memperoleh permodalan dengan mudah, murah dan cepat. (HT)