Anggota DPRD NTT dari Gerindra Bagi Masker Gratis untuk Jurnalis

oleh -18 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Jan Pieter DJ. Windy membagikan 150 buah masker gratis untuk jurnalis NTT. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus atau Covid-19 di NTT. Pembagian masker itu dilakukan di ruang pers Kantor DPRD Provinsi NTT, Senin (27/4/2020).

Sekretaris Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, pembagian masker itu sebagai salah satu tanggung moral kepada masyarakat khususnya untuk rekan-rekan media yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang guna mengakses dan mewartakan informasi kepada publik termasuk mengupdate perkembangan informasi berkaitan wabah corona virus yang saat ini melanda bangsa bahkan dunia.

Dirinya mengajak para pekerja media untuk memberikan edukasi kepada kepada masyarakat secara umum dan khususnya di daerah pinggiran yang sulit mengakses informasi agar selalu menjaga kesehatan diri dan kebersihan lingkungan tempat tinggal serta taat mengikuti anjuran dari pemerintah dengan harapan dasar mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta agar pemerintah Provinsi NTT terus meningkatkan pengawasan di beberapa area publik seperti Bandara El Tari Kupang, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Mota’ain, Motamasin, Wini, Napan, area jalur transportasi laut.

Selain itu memastikan aparat desa atau keluruhan dari RT/RW untuk mendata setiap orang baru yang keluar masuk pada wilayah bersangkutan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 sehingga wabah ini segera berakhir dan aktivitas kembali normal.

“Kita minta aparat desa atau kelurahan baik dari RT/RW untuk data setiap orang baru untuk putuskan mata rantai covid-19 ini,”kata dia. (Hiro Tuames/Marfin).