3.500 Orang Bakal Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat se-NTT

oleh -149 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Sebanyak 3.500 orang bakal hadiri kegiatan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se- Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Gedung Olahraga (GOR) Oepoi Kupang pada Rabu, 7 Desember 2022.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dijadwalkan akan melantik secara langsung ribuan pengurus Demokrat NTT hingga ke tingkat kabupaten/kota. Hal ini juga sebagai langkah untuk mempersiapkan mesin partai berlambang mercy itu menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ribuan pengurus yang dilantik, diantaranya para Ketua DPC Kabupaten/Kota yang telah terpilih melalui mekanisme musyawah cabang (Muscab) dan Fit and Proper Test beberapa waktu sebelumnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT Leonardus Lelo menerangkan, para kader, simpatisan Partai Demokrat, bahkan masyarakat NTT siap menyambut kedatangan AHY di Kota Kupang.

“Tidak hanya para kader dan simpatisan Partai Demokrat yang rindu, bahkan masyarakat NTT siap menyambut kehadiran AHY. Pastinya kesempatan yang berharga bagi kader, simpatisan, bahkan masyarakat NTT dengan kehadiran Ketum Partai Demokrat,” kata Lelo yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi NTT.

Selain itu, menurut Lelo, AHY juga direncanakan akan membagikan secara simbolis sejumlah 3.500 paket bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat NTT.

“Ada rangkaian kegiatan lain yang DPD siapkan jelang pelantikan, yaitu bakti sosial dengan membagikan sembako untuk masyarakat NTT,” imbuh Lelo.

Sementara itu Ketua Panitia Pelantikan Serentak DPC se-NTT Maria Caecilia Stevi Harman menjelaskan ada beberapa agenda kegiatan selama AHY di Kupang.

“Agendanya, pada tanggal 6 Desember memberikan Kuliah Umum di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang yang dihadiri kurang lebih 2500 mahasiswa. Sedangkan pada tanggal 7 Desember acara Pelantikan Pengurus DPC dari 22 kabupaten/kota yang rencananya akan dihadiri 3.500 orang,” jelas Maria.

AHY dijadwalkan juga akan menghadiri pengukuhan Srikandi Demokrat Provinsi NTT yang dilaksanakan setelah acara pelantikan serentak DPC. AHY menurut rencana akan didampingi oleh istri Annisa Pohan Yudhoyono selaku Ketua Umum Srikandi Demokrat Pusat. (adt/csa)