Orang Muda Perlu Diberi Ruang untuk Saling Mengenal

oleh -152 Dilihat

Suara-ntt.com, Kupang-Orang Muda Katolik (OMK) se-Keuskupan Agung Kupang mengadakan misa kunjungan bersama Orang Muda Katolok di Paroki St. Simon Petrus Tarus pada Minggu, 24 April 2022.

Kunjungan tersebut menjadi bentuk program bulanan Komisi Keuskupan Agung Kupang tahun 2022 dan Paroki St. Simon Petrus Tarus mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pertama kegiatan tersebut.

RD. Longginus Bone selaku Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang menegaskan perlu adanya suatu momen bersama untuk mempertemukan para orang muda se-keuskupan demi terjalinnya suatu relasi baik, saling mengenal dan merasa senada dalam iman.

“Orang muda perlu diberi ruang untuk saling kenal. Dalam rasa memiliki sesamanya, orang muda dapat bekerja sama untuk menjadi lebih inovatif dan kreatif menciptakan Gereja Katolik yang Istimewa,”demikian isi rilis yang diterima media ini dari Romo Dus melalui WA.

Romo Dus yang biasa akrab disapa  mengatakan, orang muda bukan saja merupakan masa depan Gereja. Menjadi masa depan berarti memberikan mereka alasan untuk tidak terlibat dalam Gereja karena masih ada generasi yang lebih senior. Orang muda justru merupakan Masa Kini Gereja yang harus selalu siap untuk dibentuk dan dimatangkan demi masa depan Gereja yang lebih Unggul.

“Kalau bukan orang muda siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, Orang Muda Katolik 100 persen Katolik:100 persen Indonesia,”ungkapnya.

Sementara RD. Max selaku Pastor Moderator Orang Muda Katolik Paroki St. Simon Petrus Tarus menambahkan, jiwa orang muda itu tampak dalam semangat berkorban dan semangat menjadikan diri beriman dan berbudi baik. *****