Yellow Clinic Kota Kupang Terbaik di Seluruh DPD II Partai Golkar

oleh -112 views

Suara-ntt.com, Kupang-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kupang, Jonas Salean mengatakan, Yellow Clinic Kota Kupang mungkin yang terbaik di seluruh DPD II Partai Golkar. Kehadiran Yellow Clinic di Kota Kupang diharapkan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Kita harapkan kehadiran klinik ini bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama yang ada sekitar wilayah Bimoku. Tadi saya minta masyarakat Kota Kupang pada umumnya dan Bimoku khususnya untuk menjaga fasilitas. Karena itu untuk kepentingan masyarakat yang ada,” kata Jonas usai mengikuti acara Hari Ulang Tahun ke-57 Partai Golkar sekaligus Launching Yellow Clinic Provinsi NTT di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi NTT pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Jonas mengatakan, karena masih dalam situasi Pandemi COVID-19 maka pihaknya masih fokus pada kegiatan vaksinasi.

“Saat ini kita fokuskan pada kegiatan sosial vaksinasi kepada warga Kota Kupang walaupun di Kota Kupang vaksinasinya sudah mencapai 80-an persen pada tahap pertama. Tapi kita harapkan agar kegiatan vaksinasi mencapai 100 persen. Karena virus ini setiap saat selalu muncul kalau tidak diantisipasi atau waspada secara dini,”ungkapnya Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTT ini.

Dikatakan, Yellow Clinic Kota Kupang tidak hanya melayani pengurus dan kader-kader partai Golkar tetapi seluruh lapisan masyarakat Kota Kupang terutama masyarakat di kawasan Bimoku karena pendapatan masyarakat sekitar masih rendah.

Selain untuk melayani kegiatan vaksinasi juga pengobatan kesehatan lainnya. Dan di Yellow Clinic Kota Kupang disediakan ruangan bersalin.

Saat ini kata dia, pihaknya mempekerjakan 14 tenaga kesehatan (Nakes) dan satu orang dokter umum. Kemudian ijin operasionalnya juga sudah beres.

“Ke depan pasti kita kontrak dokter specialis sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak hanya dokter umum saja tetapi ada dokter specialis,” pintanya.

Lebih lanju kata dia, partai Golkar secara nyata mendukung program pemerintah. Dan dalam birokrasi di Pemerintah Provinsi NTT Wakil Gubernurnya adalah kader partai Golkar. Tentunya partai Golkar sangat mendukung pemerintahan sekarang ini.

“Kami partai Golkar mempunyai pengalaman dan kita yakin bahwa ke depan terus menjaga konstituen agar kepercayaan kepada partai ini terus meningkat. Dan di usia ke-57 tahun ini, kerja-kerja nyata kepada masyarakat terutama bagi orang-orang kecil dan berpenghasilan rendah itu yang kita prioritaskan,”pungkasnya. (Hiro Tuames)