Golkar NTT Targetkan 150 Ribu Masyarakat dapat Pelayanan Vaksinasi

oleh -110 views

Suara-ntt.com, Kupang-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi NTT menargetkan 100 sampai 150 ribu masyarakat di 22 kabupaten/kota mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Target kami adalah 100 sampai 150 ribu masyarakat NTT mendapat pelayanan vaksinasi melalui pelayanan partai Golkar. Dalam vaksinasi tahap pertama kami sudah melayani sampai 30 ribu lebih di 22 kabupaten/kota. Dan hari ini pada peresmian Yellow Clinic Kota Kupang kami layani 250 orang dalam rangka ulang tahun partai Golkar ke-57 tahun. Dan kami bekerjasama dengan pemerintah melayani 250 masyarakat Kota Kupang,” kata Sekertaris DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Inche Sayuna kepada media ini usai usai acara Hari Ulang Tahun ke-57 tahun Partai Golkar sekaligus Launching Yellow Clinic Provinsi NTT di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi NTT pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Inche mengatakan, image partai Golkar itu sendiri adalah karya atau kerja. Dimana semenjak partai ini dibentuk hingga berusia 57 tahun dan saat ini negara Indonesia dihadapkan dengan pandemi COVID-19 dan masyarakat masih bergumul dengan herd immunity. Dengan demikian, komitmen dari partai Golkar adalah memberikan perhatian khusus untuk penanganan COVID-19 dan salah satu wujud nyata adalah melalui pelayanan Yellow Clinic.

“Yellow Clinic ini idealnya kami dirikan untuk melayani kepentingan kesehatan masyarakat sekitar lokasi partai Golkar sendiri. Tapi dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 dan mempercepat herd immunity maka instruksi DPP partai Golkar adalah mempercepat vaksinasi”.

“Dan dalam rangka ulang tahun ke-57 tahun partai Golkar kami meresmikan dua klinik yakni satu di Kota Kupang dan satu di Provinsi NTT dengan maksud membantu pemerintah dalam rangka mempercepat herd immunity,”ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT ini.

Dikatakan, program-program yang dicanangkan oleh Yellow Clinic adalah vaksinasi selain pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

“Kami sedang memprogramkan untuk lanjutkan kegiatan vaksinasi COVID-19 selain vaksinasi tahap II tapi kami lanjutkan pelayanan COVID-19 kepada masyarakat untuk mencapai angka 150 ribu,”jelasnya.

“Untuk sekarang ini kami di NTT baru ada dua Yelow Clinic yang baru diresmikan menyusul beberapa kabupaten. Dan kita berharap 22 kabupaten/kota ada Yollow Clinicnya,” tambahnya. (Hiro Tuames)