Yellow Clinic Bakal Tersebar di Seluruh Kabupaten se-NTT

oleh -123 views

Suara-ntt.com, Kupang-Yellow Clinic dibentuk oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dan diharapkan seluruh provinsi di Indonesia harus membentuk klinik tersebut. Begitu pula di Provinsi NTT semua kabupaten/kota harus mempunyai Yelllow Clinic.

“Kabupaten/Kota se-NTT wajib membentuk Yelllow Clinic di DPD II Partai Golkar. Dan hari ini pak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto melaunching tiga provinsi yang ada Yellow Clinic di Indonesia dan salah satunya ada di NTT,”katanya kepada media ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-57 Partai Golkar sekaligus Launching Yellow Clinic Provinsi NTT di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi NTT pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Johan mengatakan, sejauh ini Yellow Clinic sudah bekerja bahkan di NTT dan sudah berhasil memberikan vaksin kepada 31 ribu orang lebih. Dan partai Golkar mempunya jatah vaksin dari Kementerian Kesehatan sebanyak 150 ribu dosis. Dan saat ini barangnya sudah ada di Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Dan dalam waktu dekat paling lambat minggu depan, Yellow Clinic se-NTT akan melakukan vaksin kepada 150 ribu orang.

“Barangnya sudah ada di Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Jadi minggu depan akan dilakukan vaksin secara serentak di kabupaten/kota kepada 150 ribu masyarakat NTT. Dan Kota Kupang akan jadi pilot project bagi kabupaten lain yang akan menjadi contoh untuk meniru dan membentuk seperti Kota Kupang. Tentunya tidak semua sama persis seperti Kota Kupang namun paling tidak Yellow Clinic panduannya sudah ada. Semuanya akan menguning di seluruh kabupaten/kota dan menguning tujuannya dalam hal melayani. Dan partai Golkar datang ke daerah untuk melayani masyarakat dan konstituen kami,” bebernya. (Hiro Tuames)