Atlet Peraih Medali di PON Papua dapat Bonus Ratusan Juta Plus Rumah dari Pemprov NTT

oleh -193 views

Suara-ntt.com, Kupang-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan bonus dan hadiah berupa uang dan rumah bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang dalam PON XX di Papua.

Sebagai Gubernur NTT, Viktor Laiskodat mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet. Karena itu, pemerintah Provinsi NTT telah menyiapkan sejumlah hadiah dan bonus bagi atlet dan pelatih.

Gubernur Viktor mengatakan, Pemprov NTT akan memberikan hadiah rumah type 36 untuk semua atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu.

Selain itu mereka juga mendapat bonus berupa uang sebesar Rp 200 juta bagi peraih medali emas,   Rp 150 juta untuk medali perak dan Rp 100 juta untuk peraih medali perunggu.

Sementara untuk atlet yang tidak meraih medali akan mendapatkan uang sebesar Rp 50 Juta. Dan hadiah juga akan diberikan kepada para pelatih setengah bagian dari total hadiah yang diperoleh dari atlet.

“Sebagai Gubernur, saya melihat dan merasa bangga. Tapi kita jangan hanya senang karena dapat emas. Penghormatan kita terhadap atlet yang memenangkan medali, itu karena proses, disiplin, dan konsistensi yang ditunjukan. Itu yang luar biasa. Karena semua tidak gampang dan butuh proses,”kata Viktor didampingi Chief de Mision sekaligus Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi,
ketika menerima para atlet dan pelatih yang berjuang dalam PON XX Papua di Aula El Tari Kantor Gubernur pada Senin, 18 Oktober 2021.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mengawal dan mendukung kontingen NTT selama proses PON XX berlangsung.

“Saya menyampaikan terima kasih terhadap semua yang terlibat khususnya TNI dan POLRI yang telah mengawal para atlet. Terima kasih yang luar biasa. Kita doakan agar pretasi ini terus dipertahankan. Tetapi harus lebih baik dari saat ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Chief de Mision sekaligus Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi meminta para atlet terus berjuang dan berlatih untuk mengikuti PON XXI tahun 2024 di Aceh.

Menurutnya, NTT segera mengajukan diri menjadi tuan rumah PON 2028.

“Jangan putus asa. Kita berusaha lagi di PON Aceh. Semoga 2028 NTT jadi tuan rumah,” tandasnya.

Untuk diketahui NTT memperoleh 24 medali yang terdiri dari 5 medali emas, 10 medali perak dan 9 medali perunggu. (Hiro Tuames)