Wagub Nae Soi Apresiasi Perjuangan para Atlet NTT di PON Papua

oleh -62 views

Suara-ntt.com, Jayapura-Wakil Gubernur NTT,  Josef Nae Soi (JNS) memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap perjuangan para atlet NTT yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON ) XX Papua 2021.

Selaku Chief de Mission (CdM) NTT, dirinya senantiasa menyaksikan  langsung perjuangan para atlet dari arena ke arena dan merasa sangat bangga dengan kegigihan dan perjuangan para atlet di arena PON.

“Perjuangan mereka luar biasa. Saya saksikan secara langsung, mereka telah mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk mempersembahkan yang terbaik buat daerah dan seluruh masyarakat NTT, “kata Wagub saat ditemui usai menyaksikan pertandingan final tinju putra- putri di GOR Tinju Jayapura pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu dirinya secara langsung menyaksikan atlet Kempo NTT yang bertanding di Sentani, Kabupaten Jayapura. Kemudian dilanjutkan pertandingan final tinju putera-puteri di GOR tinju Jayapura.

“Terima kasih kepada para atlet dan ofisial dari cabang Kempo dan Tinju karena hari ini, perolehan medali kita bertambah. Satu medali emas dari Kempo dan tiga medali perak dari tinju putra dan putri. Saya juga bersyukur Anak-anak kita sangat menjunjung tinggi sportivitas, apapun itu keputusan wasit dan juri. Besok kita masih punya harapan untuk menambah perolehan medali dari cabang atletik, “ungkapnya.

Terkait dengan apresiasi terhadap para atlet yang berprestasi maka Pemerintah Provinsi akan memberikan apresiasi terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama NTT.

“Seperti yang jelaskan saat bertemu dengan rekan-rekan media di Kupang (Kamis 7 Oktober 2021 lalu, red), Pemerintah Provinsi pasti akan memberikan apresiasi. Wujudnya seperti apa,  akan disampaikan pada saat penerimaan secara resmi semua atlet PON oleh Gubernur NTT. Rencana awalnya kita akan terima pada tanggal 17 Oktober, namun diundur beberapa hari lagi. Alasannya karena para atlet yang baru pulang dari sini,  harus jalani isolasi mandiri terlebih dahulu selama beberapa hari untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. Setelah selesai isoman, baru kita sambut semua atlet secara resmi,”jelasnya.

Sampai dengan Rabu,  13 Oktober 2021, jumlah perolehan medali dari Provinsi NTT adalah sebanyak 22 medali dengan rincian 5 emas, 10 perak dan 7 perunggu. Lima emas masing dari cabang olahraga Muaythai (1), Pencak Silat (1), Tarung Derajat (1) dan Kempo (2). Sementara 10 perak berasal dari cabor Kempo (6), Kriket (1) dan tinju (3). Sedangkan 7 perunggu dihasilkan dari cabor tinju (2), Kempo (2), Silat (2) dan Wushu (1). Harapan terakhir untuk menambah jumlah medali dari cabang atletik 3000 meter Steeplechase dan estafet putri 4×400 meter yang akan dipertandingkan di Timika pada Kamis, 14 Oktober 2021 sore. (HT)