Atlet Susanti Ndapataka dapat Hadiah 100 Juta dari Keluarga Andreas Budiman

oleh -29 views

Suara-ntt.com, Oelamasi-Atlet peraih medali emas Cabang Olahraga Muathay, Susanti Ndapataka di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendapat apresiasi dan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya adalah keluarga bapak Andreas Budiman dan ibu Serly Budiman yang memberikan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 100 Juta.

Untuk diketahui bahwa bapak Andreas Budiman dan ibu Serly Budiman merupakan keluarga Sumba yang saat ini menetap di Jakarta.

Mewakili keluarga bapak Andreas Budiman dan ibu Serly Budiman, Daniel Para yang didampingi oleh pengurus KONI NTT mengatakan, uang tunai yang diserahkan merupakan hadiah individual dari keluarga yang berasal dari Sumba atas keberhasilan yang telah diraih oleh atlet Muaythay dalam pagelaran PON XX Papua 2021 beberapa hari yang lalu.

“Atas nama keluarga bapak Andreas Budiman dan ibu Serly Budiman, kami sangat memberikan apresiasi atas keberhasilan dari atlet Susanti Ndapataka dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk kedepan agar bisa berprestasi dalam cabang olahraga Muaythay,” katanya pada Senin, 11 Oktober 2021.

Sementara itu, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT, Dr. Theodorus Widodo mengucapkan terima kasih kepada dermawan bapak Andreas Budiman dan ibu Serly Budiman yang sudah memberikan perhatian kepada atlet yang telah mengharumkan nama NTT di ajang PON XX di Papua. 

“Mewakili KONI NTT saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada dermawan kita walaupun jauh dari NTT namun hati tetap menyatu dengan tanah kelahiran dan ketika mendengar ada anak Sumba yang  berprestasi seperti Susan, beliau berdua tergerak hatinya untuk memberi sesuatu sebagai apresiasi kepada atlet dan pelatih yang selama ini sudah berlatih keras dengan apa adanya  sehingga mendapatkan prestasi yang luar biasa,”kata Theodorus Widodo.

Theo Widodo menambahkan keberhasilan yang telah diraih oleh Susanti Ndapataka merupakan suatu kebanggaan yang telah mengharumkan nama NTT di ajang paling bergengsi nasional yaitu PON XX di Papua.

“Saya berharap dengan hadiah ini agar bisa memberikan motivasi seluruh komponen masyarakat NTT terutama para pengusaha untuk peduli pada kemajuan olahraga yang ada di NTT dan semoga dengan adanya hadiah ini mampu mengajak kita semua untuk bersama-sama bergotong royong membangun olahraga di NTT,”ungkapnya.

Kepada Susanti Ndapataka dan pelatih, Theo Widodo berpesan agar lebih giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Saya berharap semoga atlet yang masih berlaga di Papua maupun yang sudah pulang agar kedepannya tetap berlatih keras kerena olahraga bisa membangun masa depan anak-anak NTT terutama yang punya bakat dan talenta agar bisa manfaatkan potensi ini seperti terjadi pada Susan,” harapnya.

Peraih Medali Emas PON XX Papua, Susanty Ndapataka mengucapkan terima kasih banyak kepada dermawan yang telah memberikan hadiah atas prestasi yang telah diraihnya.

“Secara pribadi saya ucapkan terima kasih banyak kepada pak Andreas Budiman dan ibu Serly Budiman yang begitu baik dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada saya dan keluarga saya.”ujarnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Muathay, Angga Silitonga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan perhatian dari para sponsor semoga dengan adanya bantuan ini pihaknya akan meraih prestasi lebih baik lagi.

“Terima kasih untuk dukungan dan perhatian ini dan saya berharap ini akan menjadi suatu motifasi dan semangat agar terus berprestasi terutama menhadapi even-even yang lebih bergengsi dan PON selanjutnya,”ucapnya. (HT)