Gubernur VBL Apresiasi Kinerja Bank NTT Begitu Luar Biasa

oleh -58 views

Suara-ntt.com, Labuan Bajo-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mengapresiasi kinerja Bank NTT yang begitu luar biasa sehingga bank ini mendapat predikat bank dengan kesehatan tingkat dua yang belum pernah diraih oleh Bank NTT selama ini.

“Saya berterima kasih kepada Bank NTT yang telah bekerja dengan luar biasa. Karena sudah sejak berdirinya Bank NTT belum pernah menyandang predikat Bank dengan kesehatan tingkat dua. Artinya bank ini bekerja dengan profesional yang baik, jika hal tersebut terus dipertahankan maka tahun 2023 Bank NTT dapat menjadi Bank Devisa,” kata Gubernur Viktor pada acara Penandatanganan MoU antara PT. Bank Pembangunan Daerah NTT dengan PT. Digital Pemerintah Indonesia tentang pemanfaatan pelayanan perbankan Bank NTT melalui layanan platform digital Pemprov NTT yang dihadiri Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Marisi Parulian di Sulamada Resort, Labuan Bajo pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Dikatakan, jika hal tersebut dapat terpenuhi maka tahun 2025 Bank NTT dapat Go Publik dengan demikian maka bank itu akan dipercaya publik. Pekerjaan-pekerjaan melalui pinjaman daerah dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) adalah salah satu cara untuk membangun daerah dan juga membangun bank itu menjadi bank yang kuat dan solid sehingga ke depan dapat menjadi bank publik.

Sementara itu Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Marisi Parulian menyampaikan bahwa pinjaman daerah berguna untuk membiayai program-program prioritas untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi serta untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat maka diperlukan pembiayaan yang cukup besar untuk membiayai program-program prioritas antara lain melalui pinjaman daerah,”kata Marisi. (HT)