Rasa Persaudaraan, Keluarga Besar PSI NTT Bagi-bagi Takjil di Kompleks Kampus Muhammadyah Kupang

oleh -209 views

Suara-ntt.com, Kupang-Keluarga Besar Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan berbagi keberkahan dengan membagikan takjil kepada warga di sekitar Komplek Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang pada Rabu, 28 April 2021 sore.

Ketua DPW PSI Provinsi NTT, dr. Christian Widodo mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan kesempatan bagi umat Muslim untuk beramal dan meningkatkan ketakwaan diri kepada Tuhan. Dan pembagian takjil itu wujud nyata rasa persaudaraan dan solidaritas sesama manusia tanpa membedakan suku, agama, ras ataupun golongan.

Dikatakan, kegiatan tersebut menjadi program PSI seluruh Indonesia di bulan Ramadhan. Hal ini juga dilakukan di semua provinsi dalam rangka mendukung saudara-saudara yang beragama Islam (Muslim) agar lebih hikmat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita semua hidup dalam keberagaman dan sudah sepantasanya kita menjaga toleransi dalam keberagaman itu. Perbedaan agama jangan sampai menjauhkan kita tapi menjadi sarana yang merekatkan perbedaan itu menjadi persaudaraan, walaupun berbeda-beda tapi satu jua,”ungkap anggota DPRD Provinsi NTT ini.

Seperti yang disaksikan media ini, dr. Christian Widodo bersama Pengurus DPW PSI Provinsi NTT membagikan langsung takjil kepada warga yang ada.

Warga yang menerima takjil menyampaikan terima kasih kepada dokter Christian dan minta untuk foto bersama. “Terima kasih banyak pak dokter,” kata mereka. (Hiro Tuames)