Ini Bentuk Kepedulian dan Tanda Cinta Kasih Pemprov Jateng untuk Korban Bencana Alam di NTT

oleh -111 views

Suara-ntt.com, Kupang-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mempunyai kepedulian, perhatian dan cinta kasih terhadap saudara-saudara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilanda bencana alam siklon tropis Seroja beberapa waktu lalu.

Bentuk dan tanda cinta kasih Pemprov Jateng tersebut berupa bantuan logistik senilai Rp 306.795.025 yang terdiri dari sembako dan lain-lain serta uang tunai senilai Rp 457.000.000.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jawa Tengah sekaligus Kepala Dinas Kesehatan, dr. Yulianto Prabowo kepada Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Main di Pos Komando Tanggap Darurat Bencana Siklon Tropis Seroja Provinsi NTT Aula El Tari pada Kamis 22 April 2021.

“Kami ke sini mewakili Bapak Gubernur dan juga masyarakat Jawa Tengah menyerahkan bantuan kepada warga NTT yang terkena musibah bencana alam siklon tropis Seroja. Ini merupakan wujud simpati kami warga Jawa Tengah yang untuk NTT,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini bisa memberi keringanan bagi masyarakat yang mnjadi korban bencana alam agar bisa menguatkan sertadan juga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat bisa pulih seperti sedia kala,”tambahnya.

Yulianto menjelaskan, bantuan tersebut oleh BUMD Jateng (PDAB Tirta Utama Prov. Jateng, PT. PRPP Jateng, PT. CMJT, PT. Jateng Pretro Energi dan SPHC, PT. Sarana Pembangunan Jawa Tengah, Jamkrida Jateng, KIW, dan Forum BPR), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, RS. Telohorejo, Dinas Kelautan dan Perikanan, PMI Jateng, Korpri Peduli Jawa Tengah, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng, dan Baznas Jateng.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing memberi apresiasi dan rasa terima kasih atas bantuan tersebut.

“Saya atas nama Pemprov NTT dan masyarakat mengucapkan limpah terima kasih pada Pemerintah Jawa Tengah dan semua jajaran serta komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dibawah koordinasi Gubenur Jawa Tengah untuk membantu masyarakat NTT.”

“Tentunya bantuan ini kita diharapkan memberi penguatan, dukungan bagi masyarakat terdampak dan bisa membantu meringankan beban para korban,” jelasnya. (HT)