PT CPI NTT dan Kementan Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Pemda Flores Timur dan Lembata

oleh -66 views

Suara-ntt.com, Kupang- Perseroan Terbatas (PT) Charoen Pokphand Indonesia (CPI) dan Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan Perwakilan PT CPI NTT, Patris Lali Wolo di Kabupaten Flores Timur dan Lembata pada Sabtu (17/4/2021).

Patris dalam keterangannya mengatakan, bantuan kemanusiaan yang telah diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Flores Timur terdiri dari 1.440 dos air mineral, sosis ayam 250 dos, dan telur ayam 14.400 butir.

“Bantuan kemanusiaan untuk Flores Timur diterima Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur, Tarsisius Kopong dan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyampaikan, untuk Pemerintah Kabupaten Lembata, bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa air mineral Frozen 500 dos, sosis 150 dos, dan telur ayam 9.000 butir. Bantuan kemanusiaan itu diterima dua aparatur sipil negara (ASN) yang mewakili Pemerintah Daerah Lembata, yakni  Niobertus Bela dan Gregorius Dengakae.

Patris mengatakan, Pemerintah Daerah Flores Timur dan Lembata menyampaikan terima kasih kepada perusahaan CPI melalui perwakilannya di NTT atas kerja kemanusiaan yang diberikan kepada warga korban bencana badai siklon tropis Seroja.

“Semoga bantuan kemanusiaan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban korban bencana di Flores Timur dan Lembata,” ungkap Patris.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT ini menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT CPI dan Kementan RI yang sudah tergerak hatinya untuk kerja kemanusiaan dalam menolong masyarakat NTT yang sedang menderita  akibat badai siklon Seroja.

“Semoga semua korban segera pulih dan dapat kembali beraktivitas lagi, dan mari kita terus berbagi kasih,” ajak Patris. (HT)