Bank NTT dan BP Jamsostek Bersinergi Dukung Program GN Lingkaran

oleh -103 views

Suara-ntt.com, Kupang-Bank NTT dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) bersinergi dalam mendukung program GN Lingkaran.

Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan selamat datang kepada Dirut BP Jamsostek di Kupang NTT.

Bank NTT merasa terhormat sekali bisa mendapatkan kunjungan dari Dirut BP Jamsostek beserta rombongan.

“Terimakasih atas kunjungan ini karena BP Jamsostek merupakan salah satu mitra besar kami,”katanya.

Dia mengatakan, Bank NTT saat ini sedang bertumbuh dan mencapai pertumbuhan yang positif walaupun ditengah-tengah pandemi COVID-19. Selain itu NTT juga dilanda badai siklon tropis Seroja serta banjir bandang dan tanah longsor.

“Hantaman badai siklon tropis Seroja ini memberikan dampak kepada 536 debiturkita,” ujarnya.

Ia sangat berharap dengan kondisi NTT yang terbatas, dukungan dan sinergitas dengan BP Jamsostek bisa terus berjalan. Selain itu dirinya berharap pula ada support yang tetap dari BP Jamsostek yakni terutama mempertimbangkan diskon rate.

“Kalau diizinkan pak Anggoro mungkin, kami sangat membutuhkan support yang tetap dari BP Jamsostek terutama kalau pak Dirut BP Jamsostek berkenan mempertimbangkan Diskon Rate, sehingga ada akselerasi dan fleksibility yang bisa kita lakukan dengan proses bisnis kami,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Direktur Utama (Dirut) BP Jamsostek, Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang telah dilakukan oleh Direksi Bank NTT bagi dirinya dan rombongan.

“Di masa jabatan baru setelah dilantik oleh Pak Presiden sebagai Dirut BP JAMSOSTEK ini kunjungan pertama saya di NTT,” ungkapnya.

Dirut BP Jamsostek menambahkan dirinya juga turut prihatin dengan bencana akibat badai siklon tropis seroja yang terjadi di NTT, karena ditengah menghadapi pandemi COVID-19 Provinsi NTT juga harus menghadapi bencana akibat badai siklon tropis Seroja.

Jamsostek saat ini mengelola dana pekerja sebesar Rp 494 triliun. Dari anggaran itu Jamsostek juga berusaha untuk bisa berkontribusi bagi Perbankan di daerah.

“Harapan dari Dirut Bank NTT akan menjadi catatan buat saya dan terima kasih juga kepada pihak Bank NTT yang sudah melindungi debitur nya tadi lewat penyerahan kartu Kepesertaan BPU Nasabah Kredit Mikro Merdeka Bank NTT,” ujarnya.

Untuk diketahui Direktur Utama (Dirut) Bank NTT, Alexander Riwu Kaho bersama direksi lainnya menerima secara resmi kunjungan Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek), Anggoro Eko Cahyo bersama rombongan, Jumat (16/04/2021).

Direksi Bank NTT menerima secara adat Gapuk Manggarai dan juga diisi dengan tarian caci di gerbang masuk kantor pusat Bank NTT.

Setelah acara penerimaan ini acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Kepesertaan BPU Nasabah Kredit Mikro Merdeka Bank NTT.

Penyerahan kartu Kepesertaan BPU Nasabah Kredit Mikro Merdeka Bank NTT ini merupakan sinergitas Bank NTT dengan BP Jamsostek dalam mendukung program GN Lingkaran. (HT/Humas Bank  NTT)