Wagub Nae Soi : Saya Sangat Yakin Iman Kita Tetap Kuat, Meskipun NTT Diterjang Bencana Seroja

oleh -14 views

Suara-ntt.com, Seba-Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi sangat yakin bahwa iman masyarakat tetap kuat, meskipun diterjang bencana Seroja yang melanda daerah ini beberapa waktu lalu.

“Dalam situasi seperti ini hendaknya kita saling bahu membahu membangun solidaritas satu sama lain. Dan saya sangat yakin meskipun diterjang bencana alam ini iman kita akan tetap dikuatkan oleh Tuhan untuk tetap tegar menghadapi bencana. Kami juga datang membawa bantuan seperti sembako dan lainnya bagi bapak dan ibu semua,” kata Wagub NTT ketika menyerahkan bantuan bagi para korban bencana alam siklon tropis Seroja di Kabupaten Sabu Raijua pada Sabtu, 17 April 2021.

Atas nama Pemerintah Provinsi NTT dirinya mengucapkan turut berduka cita atas bencana yang menimpah masyarakat NTT termasuk Kabupatwn Sabu Raijua.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTT ikut berduka cita atas bencana yang menimpa kita semua di NTT termasuk di Raijua. Kami juga prihatin dengan dampak akibat bencana alam siklon tropis Seroja ini banyak bangunan rumah yang rusak juga bangunan sekolah dan fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.

Wakil Gubernur juga meminta Pemerintah Desa dan Kecamatan untuk mendata setiap Kepala Keluarga (KK) yang mengalami rumah yang rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan untuk mendapatkan bantuan.

“Saya minta segera didata. Untuk rusak berat akan menerima bantuan sejumlah Rp 50 juta, rusak sedang sejumlah Rp 25 juta dan rusak ringan senilai Rp 10 juta,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi akan dilakukan perbaikan atas kerusakan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Mery Kolimon mengatakan kehadiran gereja akan terus ada bersama korban bencana alam. “Masyakat tidak sendirian dalam mengahadapi bencana ini, kami pihak gereja akan selalu hadir dan memberi dukungan baik dari PGI dan juga GMIT kami sedang menyiapkan bantuan-bantuan yang juga akan dikirim pada masyarakat yang terdampak bencana,” jelas Pdt. Mery Kolimon.

Dalam kunjungan serta penyerahan bantuan selain di Raijua, Wakil Gubernur bersama rombongan juga mengunjungi Posko Bencana di Sabu, dan mengunjungi Dermaga Seba untuk melihat kondisi kapal Cantika Express yang terbalik.

Untuk dikwtahui bahwa Wakil Gubernur bersama rombongan serta bantuan bencana bertolak dari Kupang menuju Kabupaten Sabu Raijua menggunakan helikopter milik BNPB. (HT)