Gunakan Dana Reses, Agus Bria Seran Sumbang Semen Bantu Paroki Keluarga Kudus Ainan

oleh -412 views

Suara-ntt.com, Kefamenanu-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Bria Seran gunakan dana reses sumbang 50 sak semen untuk bantu pembangunan Paroki Keluarga Kudus Ainan di Desa Susulaku Kecamatan Insana Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Ini merupakan sumbangan kedua untuk paroki tersebut. Sebelumnya pada reses tanggal 17 Juli 2020 lalu beliau juga memberi sumbangan berupa semen sebanyak 40 sak.

Agus mengatakan, sumbangan semen yang berikan merupakan murni untuk membantu umat yang sementara membangun gedung paroki.

“Ini murni untuk membantu umat Paroki Keluarga Kudus Ainan. Dan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moril kepada masyarakat yang ada di daerah pemilihan saya di Kabupaten TTU sebagai anggota DPRD Provinsi NTT,” katanya.

Dikatakan, kegiatan reses jauh sebelumnya dirinya juga membantu umat Paroki Inbate berupa semen dan keramik. Hal itu juga dilakukan di Kabupaten Belu dan Malaka.

“Kegiatan reses jauh sebelumnya saya juga sumbang semen dan keramik untuk Paroki Inbate. Begitu juga di Kabupaten Belu dan Malaka,” ungkap politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Kegiatan reses ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan pemerintah. Selain itu jumlah peserta yang hadir juga dibatasi untuk menghindari terjadinya kerumunan.

“Kegiatan reses ini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah dengan membatasi jumlah peserta. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dalam kegiatan reses ini “ujarnya.

Dalam sesi dialog dirinya berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat setempat. Seperti sumur bor, jalan, listrik dan fasilitas umum lain.

“Kebetulan saya di Komisi IV DPRD Provinsi NTT yang membidangi infrastruktur maka saya akan perjuangkan hal itu,”pungkasnya.

Sementara itu Pastor Paroki Keluarga Kudus Ainan, Felix Sumardjono menyampaikan limpah terima kasih atas kepedulian dan sumbangan berupa semen kepada Paroki Keluarga Kudus Ainan.

“Saya atas nama pastor dan umat paroki ucapkan limpah terima kasih kepada bapak Agus yang sudah membantu dan memberi sumbangan berupa semen. Kita doakan bapak bersama keluarga agar sehat selalu,”ujarnya. (Hiro Tuames)