Jangan Salahgunakan Jabatan yang Diberikan

oleh -525 views

Suara-ntt.com, Kupang-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Joseph A. Nae Soi para pejabat yang dilantik tidak menyalahgunakan jabatan yang diberikan untuk kebanggaan yang semu.

Selain itu juga meminta mereka untuk mengabdi dengan pelayanan yang gembira karena hospitality harus menjadi ciri manajemen Aperatur Sipil Negara (ASN). 

“Jagalah martabat jabatan, jangan disalahgunakan untuk kebanggaan semu agar kinerja kita dapat berguna bagi perkembangan daerah ini,”katanya ketika memberikan sambutan pada acara pengukuhkan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Provinsi NTT tahun  2021 di Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, Jumat (19/3/2021).

Pada kesempatan itu Wagub Nae Soi juga meminta para pejabat maupun para administrator yang dilantik untuk dapat bekerja dengan baik dalam rangka membawa NTT mencapai kebangkitan dan kesejahteraan.

Dia kembali mengingatkan landasan pada visi dan misi Pemerintah Provinsi NTT untuk NTT bangkit dan sejahtera serta hakikat tugas ASN dan pejabat pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

“Bapak ibu, kita ini adalah pelayan. Mari kita melayani dengan hati,dan juga dengan otak dan otot”pinta dia.

Para pejabat yang dikukuhkan berdasarkan surat keputusan Gubernur NTT Nomor 8616.2.1/39/bkd/3.2 tentang Pengukuhan dalam jabatan serta pemberhentian dan pengangkatan PNS di lingkup Pemprov NTT.

Para pejabat itu terdiri dari Kosmas D. Lana sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan,  Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanes Oktavianus sebagai Kepala Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Petrus Seran Tahuk sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan, dr. Maserasi Ataupah sebagai Kadis Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil, Ruth Laiskodat sebagai Inspektur Provinsi NTT.

Selanjutnya, Doris Alexander Rihi sebagai Kepala Biro Pemerintahan, Alexander Lumba sebagai Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTT, Lerry Rupidara sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi NTT,
George Hadjoh sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT, Ardu Jelamu Marius sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT
serta Siprianus Kelen sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi NTT.

Selain itu dilantik pula para pejabat Eselon III dan Eselon IV sebagai administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Provinsi NTT. Para pejabat yang dilantik mengikuti pelantikan secara virtual dari kantor masing masing.

Pengambilan sumpah dipimpin Wagub Josef Nae Soi sementara pengukuhan dilakukan oleh rohaniwan Katolik, rohaniwan Kristen rohaniwan Islam, dan rohaniwan Hindu.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara pengukuhan dan pelantikan pejabat oleh Wagub Josef Nae Soi yang didahului perwakilan pejabat yakni Kosmas D Lana dan I Nyoman Swastika bersama saksi Johanna E Lisapally dan Isyak Nuka. (Hiro Tuames)