Dandim, Jemi Oktis Oil ‘Bakar’ Semangat Personil Kodim dan Warga Dilokasi Pra TMMD

oleh -214 views

Suara-ntt.com, Pengkadan-Komandan Kodim (Dandim) 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P ‘membakar’ atau memberi spirit dan semangat kepada personil Kodim 1206/PSB dan warga dalam Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 dalam pengerjaan sasaran fisik di lokasi Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (23/02/2021).

Dandim mengatakan, untuk mengerjakan berbagai sasaran fisik dibutuhkan kerjasama dan gotong royong tanpa memandang pangkat, jabatan dan kedudukan. Namun harus saling membantu satu sama lain itulah yang menjadi nilai tersendiri dalam melakukan suatu pekerjaan.

“Saya bangga melihat para prajurit Kodim 1206/PSB bersama anggota Satgas TMMD membantu dengan penuh semangat Sapta Marga dan kecintaannya kepada rakyat dalam mensukseskan program TMMD ini.”

“Semoga semangat dan kekompakan personil Kodim dengan warga tetap terjaga sampai kegiatan TMMD ini selesai,”ungkapnya.

Dia menegaskan, setiap kegiatan yang dilakukan harus tetap menjaga keamanan dan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dandim kelihatan senang sekali melihat kerjasama yang dibangun oleh personil Kodim dan warga begitu bersemangat dalam bekerja.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Dandim  untuk memantau perkembangan pembangunan yang dilakukan para prajurit sekaligus menyapa warga Dusun Tintin Kemantan Desa Hulu Pengkadan.

Beliau memantau persiapan teknis material, pengaturan tenaga masyarakat serta kendala yang dihadapi menjadi salah satu hal yang mendapat perhatian khusus. Dengan demikian, Dandim turun langsung ke lokasi untuk melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan pembukaan jalan yang menghubungkan dua desa di kecamatan Pengkadan yang menjadi sasaran dan program utama dalam TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret  sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan Pra TMMD ke-110 Tahun 2021 dimulai sejak tanggal 15 Februari  sampai dengan 1 Maret 2021 tersebut guna melaksanakan pekerjaan yang berkualitas, sehingga bisa mencapai waktu dan mutu pekerjaan sesuai dengan program.

“Sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Kami optimis semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang sudah mendukung kegiatan tersebut, semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjalin baik walaupun saat ini masa pandemi COVID-19.

Menurut keterangan Pasiter, Kapten Inf Edi Sanjaya mengatakan, sasaran utama TMMD kali ini adalah pembangunan pembukaan jalan sepanjang 3,8 kilometer yang menghubungkan dua desa di kecamatan Pengkadan, tujuh (7) buah jembatan dan sembilan (9) gorong-gorong. (Hiro Tuames/Humas Kodim 1206/PSB)