‘Perang’ Lawan COVID-19 di Kota Kupang Bersama Utusan 100 Tenaga Kesehatan

oleh -43 views

Suara-ntt.com, Kupang-Pekerjaan besar menanti utusan 100 orang tenaga kesehatan baik itu testing, tracing, treatment atau 3T dari Pemerintah Provinsi NTT dalam membantu Pemerintah Kota Kupang mengatasi penaganan COVID-19 di 12 Puskesmas.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang telah melatih dan membiayai para tenaga 3T selama satu tahun ke depan.

Menurutnya, tenaga kesehatan 3T itu merupakan bagian dari perencanaan besar dalam strategi perang menghadapi COVID-19.

Dikatakan, 100 orang tenaga kesehatan itu akan dibagi ke sejumlah posko COVID-19 yang tersebar di 12 puskesmas yang ada di Kota Kupang. Hal itu dilakukan guna memastikan tim isolasi mandiri bekerja secara profesional melakukan 3T.

Dijelaskan bahwa upaya menangani COVID-19 diibaratkan berperang sehingga para tenaga 3T akan diterjunkan ke medan pertempuran kecil di posko-posko COVID-19 yang ada.

“Kemenangan dalam perang akan ditentukan dari pertempuran kecil itu. Dan saudara semua adalah bagian dari tangan kami, penarik pelatuk untuk membunuh wabah COVID ini,” pungkasnya. (HT)