2021, PLN akan Tuntaskan Aliran Listrik untuk 158 Desa di NTT

oleh -89 views

Suara-ntt.com, Kupang-Kepala PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT,  A. Bargowo Wahyu Jatmiko mengatakan, pada tahun 2021 ini pihak akan menuntaskan aliran listrik ke 158 desa di NTT sehingga rasio elektrifikasi desa mencapai 100 persen. Dan pada tahun ini juga mereka akan meningkatkan rasio elektrifikasi dari 87 persen menjadi 95 persen.

“Tahun 2021, kami akan menuntaskan aliran listrik ke 158 desa di NTT sehingga rasio elektrifikasi desa di NTT mencapai 100 persen. Tahun ini juga kami akan meningkatkan rasio elektrifikasi dari 87 persen menjadi 95 persen,” katanya ketika menjadi  narasumber dan menyampaikan sambutan pada acara Rapat Kerja (Raker) Triwulan I Tahun 2021 PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT yang dilakukan secara virtual dari Ruang Rapat Gubernur, Kamis, 18/2/2021.

Dikatakan, raker tersebut mengusung tema Eksekusi Program Kerja 2021 Berbasis Risiko.
PLN NTT terus berupaya meningkatkan pelayanan dari hulu ke hilir. Dengan moto, Melayani NTT dengan Penuh Kasih yang senantiasa meningkatkan kerjasama dengan seluruh stackeholder atau pemangku kepentingan dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui CSR (Corporate Social Responsibility).

Dijelaskan, PLN NTT akan terus meningkatkan jumlah pelanggan dari 929 ribuan pelanggan menjadi di atas 1 juta. Selain itu akan melakukan transformasi di era digital ini dengan hadirnya aplikasi New PLN Mobile yang dapat diunduh di android. Di dalamnya terdapat  fitur-fitur tentang berbagai hal seperti rekening listrik, aduan, informasi, kapan petugas datang, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut PLN NTT memberikan bantuan Alat Penyimpan Daya Listrik (APDAL) dan Stasiun Pengisian Energi Listrik (SPEL) untuk masyarakat Desa Kabanda, Kecamatan Ngadu Ngala, Sumba Timur  senilai Rp 1,722 miliar. (Hiro Tuames/Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)