Kwarda Pramuka ‘Gandeng’ Dinkes NTT bagi-bagi Abate di Kota Kupang

oleh -71 views

Suara-ntt.com, Kupang-Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka gandeng Dinas Kesehatan Provinsi NTT melakukan aksi bagi-bagi abate di sekitaran Kelurahan Penfui Timur, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Jumat (12/2/2021).

Aksi bagi-bagi abate itu dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Kerja Kwartir Daerah Pramuka NTT, Johanson Balla. Tak cuma membagi abate, mereka juga menjelaskan mengenai cara penggunaan abate yang baik dan benar kepada warga.

Dengan mengusung tema ‘Program Jumat Kunjung Warga’ Johanson bersama rekan-rekan nampak kompak mengenakan seragam pramuka dan terbagi dalam beberapa kelompok untuk membagikan bantuan abate dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Aksi pembagian abate ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai penggunaan abate,serta langkah 3M yang perlu di terapkan masyarakat, diantaranya; (1) Menguras Air (2) Menutup Tempat Penampungan Air (3) Mendaur Ulang barang bekas/Plastik, sehingga dampak penyebaran penyakit DBD di Kota Kupang dapat dicegah sejak dini agar anak-anak maupun orang dewasa pada umumnya terhindar dari penyakit DBD.

Dengan adanya kegiatan ini para anggota Pramuka diharapkan untuk mengajak semua lapisan masyarakan dapat berperan aktif sadar dan mensosialisasikan pencegahan sejak dini penularan penyakit DBD dengan menjaga Lingkungan hidup berdasarkan gaya hidup yang sehat. (HT/SI)