PLN Diminta buat Instalasi khusus untuk seluruh Rumah Sakit di NTT

oleh -108 views

Suara-ntt.com, Kupang-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Nusa Tenggara Timur
(NTT) diminta untuk membuat instalasi khusus bagi seluruh rumah sakit di NTT.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi keadaan-keadaan darurat, apalagi dengan adanya wabah virus corona yang semakin meningkat.

“Saya harap di rumah sakit-rumah sakit harus ada instalasi khusus untuk penanganan darurat sehingga pihak PLN tidak disalahkan terus,” kata Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi saat menerima audiens dari Kepala PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Jatmiko di ruang kerjanya, Rabu (10/02/2021).

Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak PLN yang memberikan respon cepat atas berbagai permasalahan terkait listrik terutama yang dialami layanan-layanan kesehatan termasuk rumah sakit.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN atas responnya yang cepat sekali,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Jatmiko mengatakan, Kupang menjadi prioritas PLN NTT dalam pemasangan tambahan instalasi listrik untuk memperkuat sistem kelistrikan. “Arah Bandara El Tari akan dibangun jalur khusus untuk keamanan jalur penerbangan,”ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada Bulan Desember 2020 sampai Januari 2021 sekitar 39 jaringan instalasi baru sudah dialiri arus listrik.

“Pada Bulan Februari dan seterusnya akan ditambahkan lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jatmiko mengundang Wagub Nae Soi untuk membuka dan memberikan arahan pada rapat kerja bersama seluruh jajaran PLN wilayah NTT pada 18 Februari 2021 memdatang. Dan rapat tersebut akan dilaksanakan secara virtual.

“Kami sangat harapkan kehadiran dan arahan bapak dalam kesempatan itu,” pungkasnya. (HT/Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)