Kota Kupang Perpanjang PPKM

oleh -28 views

Suara-ntt.com, Kupang-Dengan melihat kondisi dan angka positif COVID-19 yang semakin tinggi maka Pemerintah Kota Kupang mengeluarkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diperpanjang dua minggu lagi.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengaku baru saja selesai melakukan rapat dengan Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore terkait penanganan COVID-19.

Hasil rapat tersebut melahirkan beberapa keputusan yakni, dengan tingginya angka positif di Kota Kupang, maka kegiatan-kegiatan pencegahan maupun penanganan akan ditingkatkan oleh Pemkot Kupang.

Kemudian, Operasi Pro Kasih akan terus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Kupang. Termasuk pemberlakuan protokol kesehatan di semua pintu masuk.

Wali Kota Kupang juga, kata dia, memerintahkan segera mengaktifkan seluruh pos pengaduan.

“Kegiatan keagamaan ditiadakan dalam PPKM. Kita juga akan revitalisasi beberapa puskesmas karena pasien Covid semakin banyak yang isolasi mandiri di rumah. Beberapa hotel akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19,” pungkasnya. (HT)