Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu Positif Covid-19

oleh -26 views

Suara-ntt.com, Kefamenanu-Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kefamenanu berinisial HH dinyatakan positif COVID-19 usai melakukan perjalanan dari Jakarta-Kupang-Kefamenanu.

HH dinyatakan positif sesuai hasil sample swab yang dikirim dari laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Prof. Dr. W.Z. Johanes Kupang.

Selain HH ada juga sejumlah pegawai Bank NTT Cabang Kefamenanu saat ini sedang dirawat di Rusunawa BTN karena reaktif Rapid Antigen.

HH terkonfirmasi Positif Covid-19 bersama 6 orang lainnya. Antara lain; ECP (17) dan CMN (15) Warga Dalehi, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, CNT (17) Warga kelurahan Sasi kecamatan Kota Kefamenanu, CPP (17) Warga Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu (kontak erat dengan CNT), ACT (16) Warga Malaka, Kabupaten Malaka (PPJ dari Malaka), serta ECU (16) Warga Manufui, Kecamatan Biboki Selatan.

Juru Bicara Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten TTU, Kristoforus Ukat ketika dikonfirmasi mengatakan, HH merupakan salah satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 setelah pulang dari Jakarta.

”Salah satu pasien terkonfirmasi Positif COVID-19 dari klaster perbankkan yang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta-Kupang dan sudah menjalani karantina sejak hasil rapid antigennya dinyatakan reaktif,”katanya.

Seluruh pasien COVID-19 kata dia saat ini sedang dirawat di Rusunawa BTN, Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan.

“Saat ini di Rusunawa BTN juga merawat sejumlah pegawai dari Bank NTT yang hasil test rapid antigennya yang diambil beberapa waktu lalu dinyatakan reaktif,”ungkapnya.

Dijelaskan, Tim Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten TTU telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor BRI Cabang Kefamenanu dan Kantor Cabang Bank NTT Kefamenanu.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak perbankan untuk penerapan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu dia berharap pihak perbankan menyiapkan masker gratis bagi warga yang tidak memakai masker saat berkunjung.(HT)