Bupati Masneno Tepis Isu Primordialisme dan Intervensi Politik dalam Penataan Birokrasi

oleh -30 views

Suara-ntt com, Oelamasi-Bupati Kupang Korinus Masneno menepis isu miring tentang primordialisme dan intervensi politik dalam penataan birokrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang.

“Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan untuk menepis isu dan aggapan dari pihak-pihak tertentu, akan adanya primordialisme maupun intervensi politik dalam penataan birokrasi di Kabupaten Kupang.

Perlu digaris bawahi bahwa sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah Kabupaten Kupang, saya bersama Wakil Bupati Kupang telah berkomitmen untuk selalu mengedepankan prinsip kompetensi dalam pengisian jabatan struktural di daerah ini. Karena dengan prinsip kompetensi kita dapat melahirkan kader ASN yang mapan dalam kepangkatan, kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsi perangkat daerah,”tegas Korinus dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama & Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang Tahun 2021 di Aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Jumat, (15/12021).

Dalam kegiatan itu, Bupati Kupang ini meresmikan pengangkatan 7 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 15 pejabat administrator. Dari 7 pejabat pimpinan tinggi pratama itu ada 4 pejabat yang merupakan bentuk promosi jabatan sesuai dengan hasil lelang terbuka tahun 2020 yang keputusannya telah memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Sementara 18 pejabat lainnya kata dia, dilantik berdasarkan kekosongan jabatan administrator sekaligus penyesuaian nomenklatur perangkat daerah maupun nomenklatur jabatan.

Dikatakan, para pejabat pimpinan tinggi yang dilantik sekaligus merupakan pengguna anggaran diharapkan adanya perhatian serius akan target dan realisasi anggaran, baik pendapatan maupun belanja daerah. Begitu juga kepada para pejabat administrator yang merupakan penanggungjawab pelaksanaan kegiatan agar berkomunikasi efektif dengan para pimpinan untuk pencapaian target pembangunan yang dipercayakan pada bidang tugas masing-masing sehingga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Ditegaskan kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama maupun pejabat administrator untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya serta memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Kupang yang maju , mandiri dan sejahtera.

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para pejabat yang telah dilantik serta terimakasih kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupatwn Kupang Tahun 2020 yang telah bekerja secara profesional dan objektif dalam menghasilkan kader terbaik Kabupaten Kupang untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama. (HT/Humas dan Protokol Kabupaten Kupang )