Meskipun Gubernur dan Wagub NTT Posetif COVID-19, Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

oleh -21 views

Suara-ntt.com, Kupang-Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing mengatakan, meskipun Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josep A. Nae Soi terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 tetap menjamin pemerintahan di lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan berjalan seperti biasanya.

“Kalau ada hal yang prinsip dan mendesak, maka sebagai Sekda, saya akan segera melaporkan kepada beliau berdua agar mendapat petunjuk lebih lanjut,” kata Ben Polo Maing kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1/2021).

Dia menginformasikan terkait kondisi terakhir Bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, yang sekarang sedang berada di Jakarta yang rencananya hari ini akan kembali ke Kupang. Sebelum kembali ke Kupang Gubernur menjalani pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

“Kemarin sore gubernur lakukan PCR dan hasilnya langsung keluar positif,”ungkapnya.

Dikatakan, Gubernur NTT ke Jakarta pada 8 Januari 2021 lalu. Dan saat lakukan tes swab dan rapid antigen hasilnya negatif, begitupun dengan tes PCR hasilnya negatif sehingga Gubernur diperbolehkan melakukan perjalanan ke Jakarta sesuai protokoler COVaiad-19.

Saat ini Gubernur VBL sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Jakarta. Secara fisik Gubernur dalam kondisi sehat. Tetapi beliau memilih isolasi di RS AD Jakarta untuk minimalisir transmisi lokal dengan lingkungan sekitar dirinya. Sementara isteri dan anaknya juga sudah dilakukan PCR dan hasilnya negatif.

“Karena Kedua Kepala Daerah NTT, Gubernur dan Wakil Gubernur dinyatakan positif COVID-19, maka dalam rangka pelaksanaan pemerintahan dan pelayanan publik di NTT tetap akan berjalan sebagaimana mestinya. Segala hal prinsip dan mendesak akan terus dilaporkan dan dikoordinasikan dengan kedua pimpinan,”ujarnya. (HT)