6.600 Tenaga Kesehatan di NTT akan dapat Vaksin Sinovac

oleh -21 views

Suara-ntt.com, Kupang-Sebanyak 6.600 tenaga kesehatan di berbagai fasilitas layanan kesehatan di Provinsi NTT akan mendapat Vaksin Sinovac Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19.

Selain tenaga kesehatan juga para pejabat publik dilingkup Pemerintah Provinsi NTT akan mendapat vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Messerasi Ataupah mengatakan, sebanyak 13.200 Vaksin Sinovac Covid-19 yang telah tiba di Kupang dipastikan akan digunakan pada Januari 2021.

Menurut Mese, vaksin yang ada belum bisa memenuhi kebutuhan di NTT. Oleh karena itu akan ada gelombang kedua yang direncanakan tiba pada April 2021 mendatang.

“Masih kurang sekitar 40.000, kan masih ada gelombang kedua sekitar April karena semua tenaga kesehatan harus diimunisasi,”katanya.

Dikatakan, tenaga kesehatan dan para pejabat dilingkup Pemprov NTT akan divaksin terlebih dahulu untuk meyakinkan soal keamanan penggunaan Sinovac kepada masyarakat umum. Pemprov juga memprioritaskan vaksinasi kepada para pegiat publik seperti awak media pada gelombang kedua nanti.

Ia juga mengatakan, vaksinasi di awal tahun ini akan dilaksanakan pada 13-15 Januari 2021. “Nanti kita koordinasi dengan Sekda dulu untuk pelaksanaannya,”bebernya. (Hiro Tuames)