147 Unit Rumah Subsidi Berhasil Terjual dalam Expo REI Bank NTT

oleh -43 views

Suara-ntt.com, Kupang-Kegiatan Expo REI (Real Estate Indonesia) Bank NTT 2020 reami ditutup pada Minggu, 20 Desember 2020. Dalam kegiatan tersebut berhasil menjual 147 unit rumah subsidi dan delapan rumah komersil dengan total pendapatan yang terkumpul sebesar Rp 27 miliar lebih.

“Pada penutupan malam ini kami berhasil membukukan 147 unit rumah subsidi dan 8 unit rumah komersil, dengan total pendapatan Rp 27 M lebih. Ini sangat menggembirakan dan mampu memberi suntikan semangat baru bagi DPD REI NTT bahwa masih ada harapan walau di tengah pandemi. Kami mampu melampaui target 150 unit dengan total penjualan Rp 25 M,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi NTT, Bobby Thinung Pitoby

Bobby mengatakan, Expo tersebut hanya dilaksanakan dua kali di tahun 2020 karena pandemi COVID-19. Dan dipenghujung tahun 2020 ini benar-benar mampu memberi angin segar dan semangat baru bagi DPD REI NTT untuk lebih berusaha lagi mengurangi angka deadlock. Dan semua ini tidak terlepas dari dukungan dan support dari Bank NTT.

“Kami berterima kasih kepada Bank NTT yang sudah mendukung REI NTT dan juga program Bank NTT Gebyar HUT KPR Bank NTT yang kita jalankan semata-mata untuk mengatasi keterbatasan kuota terhadap Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Program Gebyar KPR adalah salah satu jawaban dari kebutuhan rumah bagi masyarakat NTT,”ungkapnya.

Dijelaskan, upaya DPD REI NTT di tahun 2021 adalah tetap berupaya merumahkan masyarakat NTT yang berpenghasilan rendah lewat Expo ini.

“Dan kita upayakan penyerapan ke depan lebih tinggi. Target 2021 adalah 3.000 rumah subsidi dan akan dibangun,”bebernya.

Dikatakan, dengan pencapaian penjualan melebihi target dalam Expo itu meskipun diakhir tahun dan masih dalam suasana pandemi namun animo masyarakat dan kemampuan ekonomi masyarakat masih stabil.

Lebih lanjut kata dia, edukasi yang dilakukan oleh REI NTT tentang pentingnya berinvestasi rumah berhasil dan menjanjikan.

Boby juga mengatakan, Dirut Bank NTT sangat berterima kasih kepada DPD REI NTT yang sudah menorehkan prestasi luar biasa walaupun dalam kondisi pandemi namun pencapaian penjualan rumah di Expo ini sangat luar biasa.

“Kami mohon dukungan Bank NTT agar semua ini bisa tetap berjalan. Karena tanpa Bank NTT maka DPD REI NTT tidak bisa menjalankan semua ini dan mencapai target merumahkan masyarakat NTT,”pungkasnya. (Hiro Tuames)