Bank NTT Diharapkan Mampu Perbaiki Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19

oleh -24 views

Suara-ntt.com, Ba’a-Bank NTT diharapkan bisa membantu pemerintah dan mampu memperbaiki ekonomi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) di masa pandemi covid-19. Dan tentunya merangkul semua jajaran Bank NTT hingga ke pelayanan di daerah kabupaten.

“Oleh karena itu kita pemegang saham berharap dengan pelantikan Direktur Utama yang baru dapat mengkonsolidasi seluruh direksi sampai jajaran yang paling bawah untuk terus mengembangkan sayap dalam mengumpulkan dana masyarakat sebanyak mungkin.

Kemudian segmen pasar dilihat secara baik, dapat menguntungkan bank karena keuntungan bank tentunya berpengaruh terhadap deviden yang akan diperoleh seluruh pemegang saham baik seri A maupun seri B,”kata Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandez usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di aula Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Kamis (22/10/2020).

Bupati Ray menilai pelantikan Alex Riwu Kaho sebagai Direktur Utama Bank NTT adalah langkah pembenahan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada. Dengan demikian Bank NTT diharapkan dapat bertumbuh baik ke depannya.

“Ini bagian dari pembenahan yang dilakukan pemilik saham baik pemegang saham pengendali juga kita pemegang saham seri A dan juga seri B untuk bank ini lebih baik ke depan,”ungkapnya.

Diri berharap agar Bank NTT semakin produktif setelah lengkapnya formasi direksi dengan pelantikan Dirut Bank NTT, Alex Riwu Kaho.

“Dengan itu dewan direksi tentunya harus lengkap perlu juga terproses dan keinginan kita para pemegang saham ini adalah agar Bank NTT terus berproduksi setinggi mungkin untuk kemudian mengambil bagian dalam proses pembangunan di Nusa Tenggara Timur,” ungkapnya.

Ia juga menilai keuntungan dari Bank NTT akan menjadi standar dalam pembangunan dan pelayanan daerah-daerah di NTT nantinya.

“Dengan deviden itu tentunya pemerintah daerah bisa menggunakannya untuk pelayanan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten kota yang ada di NTT dan diharapkan mencapai kesejahteraan,” sambung dia lebih lanjut.

Untuk wilayah TTU, ia berharap Bank NTT dapat terus memperhatikan pelayanan hingga menjangkau ke daerah-daerah yang membutuhkan pelayanan Bank NTT.

“Bank NTT sudah beroperasi di kecamatan-kecamatan dan kita ingin untuk mempermudah dan membuka akses masyarakat memperoleh modal usaha untuk itu ini penting direspon oleh Bank NTT terhadap masyarakat,”pungkasnya (Hiro Tuames)