Gelorakan Spirit Partai Golkar dalam Setiap Karya Pembangunan di NTT

oleh -85 views

Suara-ntt.com, Kupang-Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi mengatakan, momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 56 tingkat Provinsi NTT merupakan refleksi kritis terhadap peran Golkar dalam pembangunan.

“Saya mengajak seluruh jajaran Golkar NTT untuk terus menggelorakan spirit Partai Golkar dalam setiap karya dan kekaryaan bagi bangsa dan negara, terutama di Nusa Tenggara Timur,” katanya dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 56 tingkat Provinsi NTT, Selasa (20/10/2020).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTT, Joseph A. Nae Soi memberi warna tersendiri karena merupakan kader terbaik dari partai yang berlambang pohon beringin ini.

Setelah melewati serangkaian kegiatan ziarah dan upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharmaloka dan menabur bunga sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para sesepuh Golkar NTT yang telah meninggal dunia, acara HUT ke 56 Partai Golkar ditandai dengan doa syukur dan pemotongan tumpeng kuning.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena yang didaulatkan memotong tumpeng kuning itu, lalu diberikan pertama untuk Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi yang juga Pengurus DPP Partai Golkar.

Selanjutnya, Melki Laka Lena memberikan potongan tumpeng kedua untuk Sekretaris DPD I Golkar NTT, Inche Sayuna yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, selanjutnya untuk Bendahara Alain Niti Susanto dan untuk Ketua Dewan Pertimbangan Golkar NTT, Feliks Pulu.

Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, Partai Golkar yang kini merayakan HUT ke-56 telah telah melewati berbagai tantangan dari orde lama, orde baru hingga orde reformasi saat ini.

“Kita refleksikan perjalanan Golkar ini secara sederhana dalam semangat persaudaraan, dengan tetap mentaati protokol kesehatan covid-19,” ujar Melki kepada wartawan.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini menyebutkan, tema besar yang diusung Golkar dalam Ultah ke-56 adalah “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Sukses Pilkada”. “Artinya, aspek kesehatan terutama pandemo corona kita urus dengan baik dan makin baik penanganannya, dengan angka kesembuhan makin tinggi, angka kematian pun makin berkurang,” katanya.

Disebutkan Melky, partai Golkar sangat serius memperhatikan soal covid-19 karena relatif punya kapasitas. Sedangkan aspek ekonomi pun terus diupayakan oleh pemerintah agar secepatnya pulih.

“Saat ini sedang dilakukan pemulihan ekonomi yang dipimpin oleh pak Airlangga Hartarto dan kita berharap ekonomi bisa bergerak positif pasca pandemi,” ujarnya.

Untuk kepentingan Golkar meraih sukses di Pilkada serentak di NTT, Melky Laka Lena optimis, bakal menang di 6 kabupaten di NTT.

“Paket Golkar yakin menang di Kabupaten Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat dan Ngada. Survei untuk paslon yang diusung Golkar di 6 kabupaten itu makin baik sehingga kami yakin bisa meraih kemenangan,” ujarnya optimis.

Sekretaris DPD I Golkar NTT, Inche Sayuna dalam refleksinya mengatakan, saat ini Golkar sedang berbenah menjadi partai modern, yang terus menyesuaikan diri dengan perubahan.

“Golkar melirik segmen milenial dan perempuan, juga mendorong orang muda untuk bisa belajar politik dengan ramah di Golkar,” kata Inche yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Lomba Karya Tulis dan Ficer akan Diumumkan 23 Oktober 2020

Salah satu kegiatan yang digelar panitia HUT ke 56 Partai Golkar NTT adalah lomba karya tulis untuk dua kategori yakni untuk wartawan dan umum.

“Untuk lomba karya tulis ini ada sekitar 50-an naskah yang masuk dan saat ini sedang dibaca dan dinilai oleh tim juri. Banyaknya tulisan ini bukan karena reward-nya tapi karena betapa besar perhatian masyarakat terhadap Golkar. Hasil lomba ini akan diumumkan pada 23 Oktober 2020,” kata Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalagan Opini DPD Golkar NTT, Frans Sarong. (HT/Humas DPD I Partai Golkar NTT)