Gubernur VBL Kunker Empat Hari di Rote Ndao

oleh -73 views

Suara-ntt.com, Ba’a-Berdasarkan jadwal yang ada, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) melakukan kunjungan kerja (kunker) selama empat hari di Kabupaten Rote Ndao terhitung Senin (19/10/2020) hingga Jumat (23/10/2020).

Untuk diketahui Gubernur NTT bersama rombongan menempuh perjalanan menggunakan speedboat pribadi dari pelabuhan Lantamal-Kupang pada Senin, 19 Oktober 2020 dan tiba di Pelabuhan Ba’a sekitar pukul 13.05 WITA.

Rombongan Gubernur NTT, disambut oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bulu, Wakil Bupati Stefanus M. Saek, Sekda Rote Ndao Jonas M. Selly serta Forkopimda Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kunjungan kerja di wilayah terselatan NKRI itu, Gubernur Laiskodat dijadwalkan akan meresmikan salah satu Kecamatan baru yaitu Kecamatan Loaholu yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Rote Barat pada Selasa (20/10/2020). Dengan demikian, total kecamatan yang ada di Kabupaten Rote Ndao sebanyak 11 yakni Kecamatan Rote Barat Daya, Rote Barat Laut, Lobalain, Rote Tengah, Rote Selatan, Pantai Baru, Rote Timur, Landu Leko, Rote Barat, Ndao Nuse dan Kecamatan Loahulu).

Selain itu, Gubernur Laiskodat juga dijadwalkan akan menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank NTT pada Kamis (22/10/2020) di Kompleks Perkantoran Bumi Tii Langga Kabupaten Rote Ndao. Usai RUPS Bank NTT, Gubernur dijadwalkan melantik Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho dan akan meresmikan Kantor Cabang Bank NTT Rote Ndao di Ba’a.

Selanjutnya, pada Jumat, 23 Oktober 2020 Gubernur NTT berserta rombongan dijadwalkan menuju ke Kabupaten Sabu Raijua yakni Pulau Raijua yang dikenal sebagai pulau seribu lontar.

Gubernur didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu langsung menuju Bo’a Resort. “Setelah melakukan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Rote Ndao, Bapak Gubernur akan melanjutkan agenda kunjungan kerja ke Kabupaten Sabu Raijua pada tanggal 23 Oktober 2020,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu. (Hiro Tuames)