Pemprov NTT Bebaskan Biaya Rapid Tes dan Swab Bagi Masyarakat

oleh -60 views

Suara-ntt.com, Kupang-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membebaskan atau gratiskan biaya rapid tes dan swab bagi masyarakat NTT ingin bepergian ke luar NTT.

“Mulai hari ini, Jumat 16 Oktober 2020, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur membebaskan atau gratiskan biaya rapid tes dan swab bagi masyarakat NTT yang bepergian ke luar NTT,” kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada acara Launching Laboraterium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Provonsi NTT (Kerjasama Pemerintah Provinsi NTT) Universitas Nusa Cendana Kupang dan Forum Academia NTT di Klinik Pratama Undana – Naikoten Kupang, Jumat (16/10/2020).

Viktor mengatakan, selama ini masyarakat yang ingin bepergian ke luar NTT harus membayar sendiri pemeriksaan swab dan rapid test. Namun kini biaya tersebut telah dihapus oleh pemerintah provinsi.

“Saya hitung mulai hari ini, masyarakat Nusa Tenggar Timur yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta atau kemanapun apalagi Desember nanti anak-anak kita yang sekolah ke luar NTT tidak lagi dibebeani oleh swab dan rapid test,”ungkapnya disertai tepuk tangan undangan yang hadir dalam acara itu.

Dikatakan, dirinya sudah tangan peraturan gubenurnya (pergubnya) dan masyarakat tidak perlu kuatir lagi untuk melakukan rapid tes dan swab karena semua gratis.

“Saya telah tandatangani Pergubnya kemarin dan semua masyarakat NTT gratis Swab dan Rapid Test,”bebernya. (Hiro Tuames)