DPRD NTT Kunjungi Lokasi Spot Wisata Tanjung di Sikka

oleh -94 views

Suara-ntt.com, Maumere-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Kolfidus melakukan kunjungan kerja ke lokasi Spot Wisata Tanjung, Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka dengan menaiki 1.000 anak tangga.

“Tempatnya cukup bagus perlu penataan lagi oleh pemerintah. Dan ketika kita mengunjungi tempat ini ada beberapa keuntungan yang diperoleh yakni olahraga wanadri (membakar kalori dan lemak jahat) tentunya menikmati keindahan alam dan keindahan laut flores”ungkap anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT ini ketika melakukan pemantauan di Kabupaten Sikka, Rabu (30/9/2020).

Emanuel mengatakan, dalam kunjungan itu dirinya meninjau proses pembangunan jembatan Kolisia 2 atau terkenal dengan nama Jambatan Dagamage di daerah itu. Selain jembatan, pemerintah juga harus perhatikan ruas jalan sepanjang itu sekaligus penahan abrasi karena jalur ini persis di bibir pantai.

“Saya meninjau pembangunan jembatan Kolisia (2) atau lebih terkenal dengan nama jembatan Dagamage di Kabupaten Sikka. Jembatan ini menjadi jalur penting menuju Kecamatan Magepanda-Sikka, sekaligus merangkai jalur Pantura Sikka, Ende, Nagekeo bahkan berpeluang sampai Reo – Manggarai,”ungkap Ketua Bapemperda DPRD Provinsi NTT ini.

Dalam kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi NTT Emanuel Kolfidus didampingi Anggota DPRD Kabupaten Sikka dari Fraksi PDIP Benediktus Lukas Radja melakukan kunjungan kerja di SMK St. Markus Kaliwajo.

Dari aspirasi yang disampaikan, SMK ini belum memilki Ruang Perpustakaan dan Ruang Laboratorium Praktikum. Di SMK ini terdapat 18 rombongan belajar terbagi dalam 5 Program Keahlian. Sementara sistem pembelajaran dimasa covid1-9 ini tetap mengacu pada protokol dan pencegahan covid-19.

Dari SMK St Markus Tim Kunker bergerak ke Desa Berra Kecamatan Mego untuk melakukan penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Cultivator ke Kelompok Tani Bita Wera. Penyerahan Alsintan ini juga disaksikan oleh Bhabinkabtibmas Pospol Paga, Kepala BPP Mego dan Kelompok Tani.

Tim Kunker juga melakukan kunjungan ke Lokasi Persawahan Kaliwajo untuk melihat paket pekerjaan irigasi yang sementara dalam proses pegumpulan material.

Terkait dengan perkembangan persebaran Covid-19 di Kabupaten Sikka, pada tanggal 2 Oktober 2020, Bupati Sikka memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk seluruh wilayah Kabupaten Sikka. Semoga Nian Tana Sikka segera pulih dari Covid-19. (Hiro Tuames/Baginda AL)