ORDIK IAKN Kupang Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan

oleh -68 views

Suara-ntt.com, Kupang- Ada foto yang beredar media sosial (medsos) ratusan mahasiswa sedang mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (ORDIK) di sebuah perguruan tinggi di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).

Foto itu pun viral setelah diunggah oleh akun Facebook Sheva Jr ke group forum Kota Kupang pada Selasa (15/09/2020).

Belakangan baru diketahui, dalam unggahan foto itu ada ratusan mahasiswa sedang mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (ORDIK) di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang yang dinilai mengabaikan protokol kesehatan dari pemerintah.

Rektor Rektor IAKN Kupang, Harun Natonis membenarkan foto kerumuman massa tersebut.

“Kita ini sedang Mabim Mahasiswa baru, tetapi kita tetap mengikuti Protokol kesehatan. Mereka melakukan cek suhu, cuci tangan, tetap jaga jarak. Jadi, bukan kumpul massa. Kita tetap memperhatikan Protokol kesehatan,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020).

Ia pun membatah kalau pihak Kampus sedang berkumpul massa.

Ia mengatakan jumlah mahasiswa baru tersebut berjumlah sekitar 800 lebih orang.

“Tidak semua mereka di Kampus. Karena jumlah banyak, ” ujarnya

Bahkan kata dia, pihaknya sedang membuat surat edaran untuk pembatasan dalam proses kegiatan belajar mengajar bagi Mahasiswa.

“Saya baru habis disposisi surat untuk pembatasan jumlah dalam proses kegiatan belajar mengajar bagi Mahasiswa. 50 persen tatap muka, 50 persen work home, “pungkasnya

Pihaknya jelas dia, siap mengikuti proptap kesehatan jika aktivitas kuliah dimulai.

“Kita tetap jalankan Protokol kesehatan. Ada tempatnya cuci tangan, cek suhu, Sentanitizer. Kita tetap mengikuti proptap kesehatan. Wajib hukumnya. Sistem sift kita lakukan, “tutupnya. (Hiro Tuames)