Paket Helama Tona Ie Diarak Ribuan Massa Pendukung Daftar ke KPU Sarai

oleh -66 views

Suara-ntt.com, Seba-Pasangan calon Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Yohanis Uly Kale atau yang dikenal dengan tagline Helama Tona Ie diarak ribuan massa pendukungnya mendaftar di KPU Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), Jumat (4/9/2020).

Nikodemus Rihi Heke merupakan petahana menjadi calon pasangan pertama yang mendaftar di KPU Kabupaten Sabu Raijua.

Ketua tim pemenangan paket Helama Tona Ie, Herman Lawe Hiku mengatakan, kehadiran jumlah massa pendukung dan simpatisan itu diluar dugaan. Pasalnya mengingat wabah virus corona atau covid-19 maka jumlah massa pendukung yang hadir dibatasi hanya 300 orang saja. Namun karena bukti kecintaan mereka terdapat paket ini maka jumlahnya melebihi dari itu.

“Kita sebenarnya hanya membatasi 300 massa pendukung saja yang hadir. Tapi ini bukti rasa sayang masyarakat kepada dua Figur maka jumlahnya dari itu,”katanya kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Sabu Raijua disela-sela acara pendaftaran itu.

Meski begitu kata dia, tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung dengan memakai masker. Untuk diketahui bahwa pasangan ini diusung oleh dua partai politik (parpol) yakni Partai Nasional Demokrat atau NasDem yang memiliki tiga kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki dua kursi. Dengan demikian, paket ini telah memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

Dan saat ini juga Nikodemus Rihi Heke menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kabupaten Sabu Raijua sementara pasangannya Yohanis Uly Kale menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi NTT.

Dari Sekretariat Paket Helama Tona Ie, sebelumnya ke KPU untuk mendaftar para pendukung dan simpatisan masih berkeliling ke Kota Seba.Terlihat iringan ratusan motor dan mobil mengantar paket ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sabu Raijua. (HT)