Paket Fresh Butuh Dukungan Suara PSI dalam Menangkan Kontestasi Politik di TTU

oleh -121 views

Suara-ntt.com, Kupang-Pasangan calon Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Hendrikus Frengki Saunoah dan Wakil Bupati TTU, Amandus Nahas dengan tagline Fresh membutuhkan dukungan seluruh kekuatan politik yang ada di Kabupaten TTU termasuk Partai Solidaritas Indonesia atau PSI untuk berjuang dan bergerak bersama dalam meraup suara masyarakat dalam kontestan ini.

“Saya dan pak Amandus butuh dukungan seluruh kekuatan politik yang ada di Kabupaten TTU termasuk PSI untuk berjuang dalam memperoleh suara masyarakat sehingga kami diberikan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai bupati dan wakil bupati,” kata calon Bupati TTU, Hendrikus Frengki Saunoah kepada wartawan usai menerima SK dari DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Klinik Graha Medika Kupang, Kamis (3/9/2020).

Frengki mengatakan, berkaitan dengan momentum penyerahan dukungan dari PSI untuk paket Fresh harus dipahami bersama bahwa sebagai syarat pencalonan harus membutuhkan kursi partai politik di DPRD. Tetapi untuk memenangkan kontestasi yang dibutuhkan adalah suara masyarakat. Dan PSI mempunyai konstituen di Kabupaten TTU meskipun tidak memiliki kursi di DPRD pada pemilihan legislatif 2019 lalu.

“Memang kalau syarat pencalonan kita membutuhkan kursi parpol di DPRD. Tapi untuk memenangkan kontestansi ini kita membutuhkan suara masyarakat. Dan PSI mempunyai suara yang kita pandang berpengaruh dan mempunyai struktur partai sampai pada tingkat desa. Itu kita butuhkan untuk bersinergi dengan semua partai pendukung lainnya agar bisa berjuang bersama mendapat suara mayoritas,”ungkapnya didampingi oleh calon Wakil Bupati TTU, Amandus Nahas.

Lebih dari pada itu dirinya berharap agar mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat dan jejaring PSI yang ada di pusat dan seluruh Indonesia dapat memberi kontribusi dan masukan untuk membangun Kabupaten TTU ke depan.

Dikatakan, pihaknya sangat siap untuk memenangkan pertandingan politik ini karena sudah bekerja dan bergerak jauh sebelumnya.

“Saya dengan pak Amandus meyakini betul bahwa visi misi dan program yang kita tawarkan kepada masyarakat TTU dimana kapasitas, integritas yang kita miliki mendapat dukungan dan suara terbanyak.

Lebih lanjut kata dia bahwa visi dari paket Fresh adalah mewujudkan TTU bersinar yakni bermartabat, sejahtera, inovatif, adil dan responsif.

“Fokus kita adalah bagaimana meningkatkan pendapatan masyarakat. Dengan demikian masyarakat boleh mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik. Kemudian penataan kota Kefamenanu sebagai kota yang memberi rasa nyaman dan memberikan suka cita bagi semua masyarakat,”pungkas mantan Ketua DPRD Kabupaten TTU ini.

Pada kesempatan itu dia ingin membangun infrastruktur di Kabupaten TTU dengan baik untuk kelancaran barang dan manusia. (Hiro Tuames)