Golkar Jatuhkan Pilihan untuk Pasangan TRP-Hegi di Pilkada Sabu Raijua

oleh -40 views

Suara-ntt.com, Kupang-Keputusan Partai Golkar untuk menjatuhkan pilihan dan mendukung pasangan Bakal Calon Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Takem Radja Pono
dan Bakal Calon Wakil Bupati, Herman Hegi Radja Haba atau dikenal dengan tagline TRP- Hegi setelah Partai Berlambang Pohon Beringin ini melakukan survei di Sabu Raijua.

Dari hasil survei tersebut, Paket TRP-Hegi berada pada urutan teratas dibandingkan dengan paket lain sehingga Partai Golkar mengambil keputusan untuk mendukung pasangan TRP-Hegi.

“Jadi keputusan itu diambil sesuai dengan hasil Survei dimana Paket TRP-Hegi berada diurutan teratas. Kita punya pengalaman pada Pilkada Kali lalu dimana kita mendukung Paket Mandiri Jilid II dari jalur Independen untuk memenangkan pertarungan. Kita percaya bahwa suara Golkar adalah suara rakyat dan itu dibuktikan dari hasil prngumpulan KTP yang dilakukan oleh TRP-Hegi,” kata Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Untuk diketahui bahwa teka-teki terkait kemana arah dukungan Partai Golkar di pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sabu Raijua akhirnya terjawab sudah.

“Jadi tadi SK sudah diserahkan oleh Pak Yudha, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat untuk wilayah Bali-Nusra,” kata Melki Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Melki Laka Lena secara tegas menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Golkar baik di Sabu Raijua maupun yang ada di NTT untuk bersatu padu memenangkan Paket TRP-Hegi di Sabu Raijua. “Saya perintahkan semua kader untuk bersatu memenangkan Paket TRP-Hegi,” tegas Melki.

Sementara Bakal Calon Bupati Sabu Raijua, Takem Radja Pono menyampaikan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Paket TRP-Hegi. Kepercayaan itu kata Takem akan dilaksanakan dengan baik dalam memenangkan pertarungan di Pilkada Sabu Raijua.

“Ini adalah kepercayaan yang luar biasa yang diberikan oleh Partai besar di negeri ini untuk Paket TRP-Hegi. Kepercayaan ini akan kami tindaklanjuti dengan kerja keras. Ini juga adalah suplemen baru bagi Tim dan simpatisan untuk bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk membangun Sabu Raijua yang lebih bermartabat. Saya ajak untuk kita bersatu pada garis perjuangan yang sama,” katanya.

Takem juga berjanji akan membawa panji-panji Golkar ke seluruh pelosok Sabu Raijua. “Golkar harus kembali ke masa jaya. Tekad kita Golkar harus kembali mrnguasai kursi parlemen di Kabupaten Sabu Raijua. Ingat pesan orang tua kita wala-wala wagga ne herugu ana rai”pungkasnya. (HT/jrg)