Bank NTT Teken PKS Pemanfaatan Jasa dengan Pemkab Sumba Barat

oleh -23 views

Suara-ntt.com, Kupang-PT. Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) teken penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat untuk melanjutkan kerja sama tentang Pemanfaatan Jasa

Penadatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan Plt. Direktur Utama Bank NTT, Alexander Riwu Kaho disaksikan ole Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Direksi Bank NTT dan para Kepala Divisi, Pemimpin Cabang Utama, Pemimpin Cabang Khusus dan Pemimpin Cabang Waikabubak di Lantai 5 Bank NTT, Selasa (4/8/2020).

Plt. Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sumba Barat yang selama ini terus bersama Bank NTT dan tetap meminta dukungan untuk program kerja serta kegiatan Bank NTT ke depan.

Dirinya berharap agar masyarakat di Sumba Barat dapat menggunakan dan meningkatkan layanan transaksi non tunai Bank NTT untuk pengembangan potensi daerah seperti festival UMKM dan kampung adat. Dimana setiap cerita kerakyatan mengenai kampung adat tersebut dapat disampaikan secara digital dengan menscan barcode bankNTT, maka data mengenai kampung adat tersebut sudah bisa dibaca.

Dalam kesempatan itu Alex melaporkan mengenai pertumbuhan Dana Peihak Ketiga, yang meskipun dalan situasi Covid ini, kepercayaan masyarakat ke Bank NTT tetap kuat sehingga Bank NTT tetap menjadi Bank kepercayaan di NTT.

Bupati Sumba Barat mengapresiasi dukungan Bank NTT atas pelayanan jasa perbankan untuk Pemkab dan Masyarakat Sumba Barat.

Walaupun masyarakat belum maksimal penggunaan layanan non tunai dari Bank NTT diharapkan melalui kerjasama ini dapat membantu membangkitkan kembali ekonomi Sumba Barat di masa covid-19 ini.

Disaat yang sama Bank NTT juga memberikan kejutan kecil berupa kue ulang tahun kepada Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat yang berulang tahun ke-64. (HT/Humas BPD NTT)