Keluarga Besar DPW PAN NTT Berbagi Kasih di Idul Adha

oleh -77 views

Suara-ntt.com, Kupang- Keluarga besar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berbagi kasih di Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan menyerahkan bantuan lima ekor sapi qurban kepada masyarakat di Kota Kupang.

Kelima hewan qurban itu diserahkan langsung oleh Sekertaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT, Marthen Lenggu bersama pengurus DPW PAN Provinsi NTT dan DPD PAN Kota Kupang.

Hewan qurban itu diserahkan ke Panti Asuhan Atin satu ekor, satu ekor untuk masyarakat dan tiga masjid yakni Masjid Nurul Nubein Namosain, Almuhajirin dan Al Mutazam di Kampung Maleset Namosain Kota Kupang.

Sekertaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT, Marthen Lenggu mengatakan, saat ini ditengah pandemi covid-19 banyak kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Dan sebagai bentuk tangung jawab partai kepada masyarakat maka PAN ingin berbagi kasih dengan masyarakat yang merayakan Idul Adha pada hari ini, Jumat, 31 Juli 2020.

“Memang kami belum bisa lakukan untuk seluruh masyarakat NTT. Namun dengan bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19,”kata dia.

Dikatakan, bantuan ini sebagai bentuk ibadah. Karena qurban ini adalah ibadah bagi teman-teman yang beragama Islam. Dan pak Awang sebagai Ketua DPW PAN NTT menyerahkan bantuan ini agar bermanfaat bagi masyarakat dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Hewan qurban ini baru akan dipotong pada sore ini. Tadi baru kami serahkan,”ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, kegiatan semacam ini sudah dilakukan setiap tahun sejak pak Awang Notoprawiro menjabat sebagi Ketua DPW PAN Provinsi NTT.

Penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Dia berharap qurban ini bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan membangun solidaritas antar sesama, khususnya masyarakat.

Saat ini masyarakat sedang menghadapi ujian terberat yakni pandemi covid 19 yang mengantarkan pada persoalan serius, terutama aspek ekonomi berupa kesulitan hidup. Oleh sebab itu, qurban menjadi bagian penting dalam konteks berbagi kepada sesama.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi NTT, Agus Lobo mengatakan, penyerahan hewan qurban ini sudah tradisi dari Partai Amanat Nasional sejak bapak Awang terpilih menjadi Ketua DPW PAN Provinsi NTT.

“Ini sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin dari PAN yang dilaksanakan setiap perayaan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban”. 

“Itu juga merupakan bagian dari ibadah. Dan NTT sebagai miniatur Indonesia selalu bersama-sama menjaga kebersamaan dan keberagaman,”pungkasnya.

Penyerahan bantuan hewan qurban itu dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Amanat Nasional yakni Agustinus Lobo dan Bernadinus Taek serta Anggota DPRD Kota Kupang diantaranya Wihelmus Imanuel Kiuk, Simon Dima dan Livisngton Ratu Kadja. (Hiro Tuames)