Kinerja Kejari Kabupaten Ende Bakal Dievaluasi Khusus

oleh -46 views

Suara-ntt.com, Kupang-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH bakal melakukan evaluasi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ende dan Kabupaten Sabu Raijua. Hal itu karena kedua Kajari itu belum memiliki produk atau menangani perkara korupsi di wilayah kerjanya.

“Saya akan evaluasi dua Kejaksaan Negeri ini yakni Kejaksaan Negeri Kabupaten Ende dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Sabu Raijua. Untuk Kejari Kabupaten Ende akan dievaluasi secara khusus,” tegas Kajati NTT kepada wartawan usai acara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 tahun, Rabu (22/7/2020).

Yulianto mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan mengunjungi Kejari Kabupaten Ende untuk dilakukan supervisi dan evaluasi khusus terkait kinerjanya.

“Dalam waktu dekat saya akan berkunjung ke Ende untuk supervisi dan evaluasi kinerja Kejari Kabupaten Ende,”katanya.

Dikatakan, memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ini, merupakan momen dimana untuk peningkatan kerja bagi seluruh jaksa di Indonesia khususnya Kejaksaan Tinggi NTT.

“Ini merupakan momen kebangkitan bagi Kejaksaan untuk menata kembali kinerja seluruh jaksa di NTT,”ungkapnya.

Dalam waktu dekat Kajati NTT bakal melakukan supervisi di seluruh wilayah Kejaksaan Negeri di NTT, guna melihat kinerja dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat.

Sejauh ini, lanjut dia baru melakukan supervisi terhadap dua Kejari yakni Kejari Kabupaten Sumba Timur dan Kejari Kabupaten Sumba Barat. (Hiro Tuames)