BPJN Alokasikan Dana Rp 1 Triliun untuk Bangun Jalan di NTT

oleh -35 views

Suara-ntt.com, Kupang-Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT mengalokasikan dana sebesar Rp 1 triliun dari dana Rp 2 triliun untuk pembangunan jalan di Provinsi NTT.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan (BPJN) Provinsi NTT, Mohktar Napitupulu mengatakan, Provinsi NTT merupakan salah satu provinsi yang memperoleh dana terbesar dimana seharusnya mendapat dana Rp 2 triliun namun karena virus corona atau covid-19 maka dana itu dipotong Rp 1 triliun sehingga sisanya hanya Rp 1 triliun.

“Kita merupakan salah satu provinsi yang mendapat anggaran terbesar,”kata dia ketika coffe morning dengan sejumlah awak media, Selasa (21/7/2020).

Napitupulu mengatakan, demi membangun Provinsi NTT maka pihaknya perlu menggandeng media massa sebagai mitra BPJN untuk membangun bekerja sama.

“Kita harus bekerja sama untuk membangun NTT yang lebih baik ke depan,”ujarnya.

Dia mengharapkan agar media menggunakan fungsi kontrol jika ada pekerjaan yang tidak sesuai speack. Namun, sebagai mitra dirinya meminta agar teman-teman wartawan lebih santun dalam memberitakannya.

“Kalau saya boleh usul, jika ada pekerjaan yang tidak sesuai tolong disampaikan ke kita secara santun,”imbuhnya.

Dikatakan bahwa pihaknya mempunyai komitmen yang sama dengan teman-teman wartawan untuk membangun NTT. Namun terkadang terjadi masalah kecil di lapangan.

“Kita punya tujuan yang sama untul bangun daerah ini,”pungkasnya.

Ia tegaskan, pihaknya juga tidak main-main dengan pihak ketiga (kontraktor) yang mengabaikan kualitas pekerjaan.

“Saya tegaskan kita tidak main-main dengan kualitas pekerjaan. Jika ada pihak ketiga kerjanya asal jadi pasti kami tindak,”bebernya. (Hiro/Ikz)