Presiden Minta Jajaran Polri Turut Aktif dalam Proses Pemulihan Ekonomi Nasional

oleh -16 views

Suara-ntt.com, Kupang-Presiden Joko Widodo meminta jajaran Polri untuk turut aktif dalam proses pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi corona virus atau covid-19.

“Saya minta jajaran Polri juga untuk turut aktif dalam proses pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid 19,” kata Presiden RI dua periode ini saat menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74, Rabu 1 Juli 2020 yang digelar secara virtual.

Dalam upacara itu Jokowi meminta jajaran Polri untuk memegang teguh kehormatan dan kepercayaan publik. “Saya instruksikan untuk semua jajaran Polri di seluruh tanah air agar tetap menjaga kepercayaan publik, mereformasi diri, membangun kultur akuntabel, profesionalisme, modern dan terpercaya serta tetap bersinergi bersama TNI dan masyarakat,” ujar Presiden Jokowi

Presiden berharap pihak Polri selalu membangun strategi komunikasi yang humanis. “Untuk itu perlu ada pelayanan dengan strategi proaktif dan humanis, dan tetap menjaga kedisiplinan masyarakat,”pintanya.

“Situasi saat ini dalam pandemi Covid 19 tentu sangat berat. Tapi bangsa kita adalah bangsa pejuang, maka kita tidak boleh lengah. Dalam situasi ekonomi yang menurun seperti saat ini maka kehadiran Polri sangat dibutuhkan mulai dari Mabes Polri, Mako Polda, Polresta, Polsek hingga Kamtibmas agar turut aktif dalam pengawasan bantuan sosial kepada masyarakat,” pinta Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. “Karena itu, lakukan pelayanan dengan persuasif humanis serta profesional. Apalagi menjelang Pilkada bulan Desember 2020 nanti, maka kestabilan dalam masyarakat harus dijaga. Saya tahu tugas ini berat tapi saya tetap percaya bahwa kita semua bisa melewati masalah yang dihadapi ini,” ujar Presiden. (Hiro Tuames/Meldo Nailopo Pelaksana Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT)