Tambah Dua Pasien Transmisi Lokal Covid-19 dari Ende, Totalnya 99 Orang

oleh -22 views

Suara-ntt.com, Kupang-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan kembali merilis pasien positif corona virus atau covid-19 di NTT. Dari 118 sampel yang diperiksa di Laboraterium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. DR.W.Z. Johanes Kupang, dua di antaranya pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Kabupaten Ende.

“Hari ini ada 118 sampel swab yang diperiksa. Diketahui dua pasien yang positif covid-19 dari Kabupaten Ende,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. dr. Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Rabu (3/6/2020) siang.

Dikatakan, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu kata dia, berasal dari Kabupaten Ende, transmisi lokal. Dengan penambahan ini, maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT sebanyak 99 orang.

Sedangkan 118 sampel Swab yang diperiksa berasal dari Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Sumba Timur, Nagekeo, Ende, dan Sumba Barat.

Lebih lanjut dia merincikan daerah yang terpapar covid-19 yakni, Kota Kupang 27 kasus, Kabupaten Sikka 27 kasus, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) 14 kasus, Kabupaten Ende 11 kasus, Kabupaten Sumba Timur 8 kasus, Kabupaten TTS 4 kasus, Kabupaten Nagekeo 3 kasus, Kabupaten Flores Timur (Flotim) 2 kasus, Kabupaten Rote Ndao 2 kasus, dan Kabupaten Manggarai 1 kasus. (Hiro Tuames)