NTT Tambah Satu Pasien Covid-19 dari Flotim Jadi 91 Orang

oleh -21 views

Suara-ntt.com, Kupang-Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT hingga Jumat 29 Mei 2020 ada tambahan satu pasien corona virus atau covid-19 dari Kabupaten Flores Timur (Flotim) sehingga jumlah keselurahannya menjadi 91 kasus positif di NTT.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dr. dr. Dominikus Minggu Mere mengatakan, dari pemeriksaan swab yang dilaporkan dari laboratorium Biomolecular Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang ditemukan ada satu lagi kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Flores Timur yang merupakan klaster Lambelu.

“Hari ini ada 48 sampel yang masuk di laboratorium Biomolecular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johanes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode PCR,”katanya.

Dikatakan, dengan ditemukannya satu kasus baru hari ini maka secara keseluruhan, jumlah kasus positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur telah mencapai 91 kasus.

Dijelaskan dari 91 yang sudah positif ada 11 yang sembuh, satu meninggal dunia dan yang sedang dan akan terus dirawat di sejumlah Rumah Sakit di NTT sebanyak 79 orang,” katanya.

Ia juga merincikan sebaran kasus covid-19 di NTT diantaranya, Kota Kupang sebanyak 15 kasus, Kabupaten Sikka sebanyak 27 kasus, Manggarai Barat ada 12 kasus dan sembuh 1 orang, Kabupaten Sumba Timur sebanyak 8 kasus, Kabupaten Ende 6 kasus, Kabupaten TTS sebanyak 4 kasus, Kabupaten Nagekeo sebanyak 3 kasus,
Kabupaten Flores Timur jadi 2 kasus, Kabupaten Rote Ndao sebanyak 2 kasus, Kabupaten Manggarai 1 kasus dan sembuh 1 orang. (Hiro Tuames)