90 Warga NTT Posetif Terpapar Corona

oleh -35 views

Suara-ntt.com, Kupang-Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT kasus corona virus atau covid-19 di NTT terus bertambah. Hingga Kamis, 28 Mei 2020 ada tambahan lima orang yang posetif sehingga totalnya menjadi 90 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, DR. dr. Dominikus Minggu Mere mengatakan, pasien positif covid-19 di NTT bertambah lima kasus baru.

“Ada enam kasus positif covid-19. Dari jumlah itu, lima yang baru. Sedangkan satunya berasal dari pasien terkonfirmasi positif yang lama dari TTS,” katanya di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Kamis (28/5/2020) siang.

Kelima kasus baru itu, lanjutnya empat berasal dari Kota Kupang dan satu berasal dari TTS.

“Ada berita gembira yakni dua pasien sembuh setelah dilakukan test PCAR hasilnya negatif,”ujarnya.

Pasien yang sembuh, satu berasal dari Kota Kupang dan satu berasal dari Kabupaten Sumba Timur. Dengan demikian, ada 11 pasien dinyatakan sembuh dan satu meninggal.

Sementara yang sedangdirawat sebanyak 78 pasien dengan rinciannya sebagai berikut; Kota Kupang 15 pasien, TTS 4 pasien, Sikka 27 pasien, Rote Ndao sebanyak 2 kasus, Ende 6 kasus, Flotim 1 kasus, Nagekeo 3, Manggarai 1 pasien, Mabar sebanyak 12 sembuh satu, dan Sumba Timur 8 sembuh satu. (Hiro Tuames)