Tujuh Pasien Covid-19 di NTT Dinyatakan Sembuh

oleh -33 views

Suara-ntt.com, Kupang-Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, jumlah pasien yang terpapar corona virus atau covid-19 dan dinyatakan sembuh saat ini di NTT sebanyak tujuh orang.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dr. dr. Dominikus Minggu Mere mengatakan, ada satu pasien covid-19 dari Klatser Sukabumi hari ini dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh menjadi tujuh orang.

“Ada satu pasien dari Klatser Sukabumi dinyatakan sembuh, sehingga sudah tujuh pasien yang sembuh,” kata dr Domi kepada wartawan, Sabtu, 23 Mei 2020.

Dijelaskan, satu pasien sembuh itu sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit di Kota Kupang. Sedangkan berdasarkan hasil pemeriksaan 48 sampel swab di RSUD Prof. DR. W.Z Johanes Kupang, semuanya dinyatakan negatif.

“Hari ini, dari 48 sampel yang diperiksa semuanya negatif,” ungkapnya.

Sampel swab yang diperiksa berasal dari Lembata, Timor Tengah Selatan, RS Wirasakti dan RSUD WZ Johanes Kupang.
Dengan tidak bertambahnya positif covid-19, maka jumlah pasien covid-19 di NTT masih 82 orang.

Dari jumlah itu, tujuh orang dinyatakan sembuh dan satu meninggal dunia. Dengan demikian, tersisa 74 yang masih dirawat.

Pada kesempatan itu dia merincikan 75 orang terkonfirmasi positif covid-19 sebagai berikut; Kabupaten Sikka : 27 orang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar): 14 orang, Kota Kupang : 13 orang, Kabupaten Sumba Timur : 7, Kabupaten Ende : 6 Orang, Kabupaten TTS : 3 orang, Kabupaten Rote Ndao (Ronda) : 2 orang, Kabupaten Flotim : 1 orang, Kabupaten Nagekeo : 1 orang dan Kabupaten Manggarai : 1 orang. (HT/Rilis dari Dinkes NTT)