Pasien Posetif Corona di NTT Terus Bertambah Jadi 47 Orang

oleh -25 views

Suara-ntt.com, Kupang- Trend pasien positif corona virus atau covid-19 di NTT setiap hari terus meningkat dan bertambah. Hingga Jumat (15/5/2020), berdasarkan hasil laporan pemeriksaan swab di RSUD Prof. DR. W.Z Johanes Kupang, ada delapan pasien yang terkonfirmasi pasien positif covid-19. Dengan demikian, jumlah totalnya menjadi 47 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere menjelaskan, depalan pasien yang terkonfirmasi positif itu berasal dari hasil pemeriksaan 46 sampel swab.

Ia merincikan, delapan positif itu terdiri dari empat sampel dari Kabupaten Sikka klaster KM Lambelu, tiga dari Kota Kupang transmisi lokal dan satu dari Kabupaten Sumba Timur. Saat ini 8 pasien dirawat di rumah sakit masing-masing.

“Empat pasien Klaster KM Lambelu diisoasi di RSUD TC Hillers Maumere, tiga transmisi lokal dirawat di RSUD W.Z. Johannes Kupang dan satu dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur,”katanya didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Jelamu dalam konferensi pers, Jumat (15/4/2020).

Dengan bertambahnya delapan pasien positif covid-19, maka total pasien positif di NTT menjadi 47 kasus.

Berikut daerah sebarannya yakni; Kota Kupang : 14, Manggarai Barat : 12, Sikka : 12, TTS : 2, Sumba Timur : 2, Rote Ndao : 2, TTS : 2, Ende : 1, Nagekeo : 1, Flotim : 1 (HT)